Remaja Bali Ini Raih Prestasi Gemilang di Kancah Internasional. Ini Dia Prestasinya!

  01 Juli 2016 TOKOH International

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Internasional. Pulau Bali yang sudah dikenal dimancanegara kini makin harum berkat prestasi seorang remaja asal Bali yang berhasil meraih prestasi membanggakan dalam ajang lomba menulis internasional. 
 
Remaja putri berprestasi gemilang dari Pulau Seribu Pura itu bernama Putu Anindya Wardhana. Gadis manis berusia tiga belas tahun itu berhasil meraih Gold Medal di ajang The World Scholar's Cup 2016, yang berlangsung di Bangkok, Thailand. 
 
Gadis yang memiliki hobi membaca, bermain musik, menyanyi, dan membaca buku ini sebelumnya mengikuti ajang The World Scholar's Cup 2016, yang mengambil tema "An Imperfect World". 
 
Pada ajang lomba dikancah dunia tersebut, Indy panggilan akrabnya berhasil mengalahkan peserta junior lebih dari 2.000 orang dari berbagai negara yang berlangsung dari tanggal 26 Juni sampai 1 Juli 2016, di Bangkok, Thailand. 
 
Adapun yang dilombakan antara lain collaborative writing, debat, special topic, yang berhubungan dengan tema lomba tahun ini. Sementara jenis penghargaan yang dilombakan diantaranya silver medal, gold medal, dan trophy. Bahkan, dalam ajang bergengsi tersebut juga diperebutkan 20 medali emas. 
 
Putri pertama pasangan Made Aditya wardhana dan Made Suardhini ini berhasil membuat tulisan dengan topik "There Is No Such Thing As Cheating in War". Indy menjadi salah satu penerima gold medal untuk individual writing. 
 
Menurut penuturan pihak keluarganya, Indy awalnya mengaku stres dan tidak bisa tidur menunggu hasil kompetisi, sehingga ia terpaksa harus ditemani ibunya sepanjang malam. 
 
"Astungkara, walaupun Indy sedikit stres menunggu hasil, akhirnya ia berhasil meraih Gold Medal untuk kategori individual writing," ucap ibunya, Suardhini kepada Baliberkarya.com
 
Gadis kelahiran 21 Maret 2003 itu saat ini bersekolah di Sekolah Mentari School Jakarta Kelas 7 dan baru akan naik kelas 8. Indy menuturkan jika ia bercita-cita kelak menjadi musisi hebat dan penulis yang handal, serta membanggakan keluarga maupun tanah leluhurnya di Bali. (BB)