Kebakaran di Area Art Center Diduga Sabotase. Ini Kata Polisi!

  01 Juli 2016 PERISTIWA Denpasar

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Terkait kebakaran di area Pesta Kesenian Bali, Art Center, Denpasar, Jumat dini hari, pihak kepolisian Polresta Denpasar menyatakan akan melakukan penyelidikan, termasuk dugaan sabotase.

"Dugaan sabotase masih dalam penyelidikan,"ujar Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Reinhard Habonaran Nainggolan, Jumat (1/7/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, pada hari Jumat, 1 Juli 2016 sekitar pukul 03.00 wita, bertempat di areal stand penjualan pakaian sebelah barat Art Center, masuk Banjar Kedaton, Desa Sumerta Kelod, serta stand pameran penggerajin & lukisan areal art center dan kantor administrasi taman budaya Art Center telah Terjadi kebakaran.

Adapun areal yang terbakar antara lain areal stand penjualan pakaian banjar Kedaton Desa Sumerta Kelod, stand pameran lukisan sebelah Barat Art Center, Kantor adminstrasi art center lantai 2.

Pada Pukul 03.15 wita, 7 unit mobil kebakaran PMK Kota Denpasar dan 2 unit mobil kebakaran PMK Kabupaten Badung melakukan memadamkan api. 

Dugaan sementara kebakaran terjadi karena korsleting arus listrik, mengingat listrik sempat padam sekitar pukul 19.00 wita, dan listrik hidup kembali pada pukul 20.15 wita. 

"Untuk pastinya masih menunggu Labfor untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut sebab - sebab kebakaran," ujar Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Reinhard Habonaran Nainggolan.

Untuk kerugian, ditaksir mencapai milyaran rupiah. Tetapi secara rincinya belum bisa diperkirakan karena yang memiliki stand penjulan pakaian belum bisa merincinya.

Jumlah stand pameran lukisan yang terbakar di dalam areal art center berjumlah 26 Blok, jumlah stand pedagang keseluruhan kurang lebih 500 an. Sedangkan stan penjulan pakaian di luar art center berjumlah puluhan stan dan masih dikoordinasikan dengan pihak Br. Kedaton. (BB/beritabali).