61 KK Miskin Dibantu Jamban, Tampaksiring Terbanyak

Baliberkarya/ist
Baliberkarya.com-Gianyar. Pemkab Gianyar melalui Dinas Sosial (Disos) Kabupaten Gianyar melanjutkan program penyaluran bantuan terhadap warga miskin, dengan merampungkan jamban kepada 61 unit KK miskin yang tersebar di Kabupaten Gianyar. Serah terima secara simbolik dilaksanakan di PLUT Bedulu, Kamis (30/6/2016).
 
Kadisos Kabupaten Gianyar Made Wata mengatakan, berdasarkan proposal warga yang telah lolos verifikasi, dinyatakan sebanyak 61 KK miskin mendapat bantuan pembangunan jambanisasi. Adapun kecamatan Tampaksiring mendapat bantuan terbanyak dengan jumlah 20 KK miskin, disusul Gianyar; 15 Kk miskin, Sukawati; 9 KK miskin, Ubud; 8 KK miskin, Tegalalan; 4, Payangan; 3 Kk, dan terkahir Blahbatuh 2 KK."1 unit senilai Rp 10 juta,"kata dia.
 
Dikatakannya, sejak mulai program bantuan jambanisasi pada 2013 lalu, hingga 2016 sudah selesai dibangun sebanyak 284 unit. Tak menutup kemungkinan program akan terus berlanjut sesuai dengan proposal yang diterima."Saat ini jumlah KK miskin di Gianyar sebanyak 4.599 KK,"ungkap Wata. 
 
Sementara Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra mengatakan, pemberian bantuan jamban ini diharapkan memberi kontribusi positif terhadap upaya penanggulangan kemiskinan. Sebab, terjaganya kondisi lingkungan yang sehat dapat memudahkan KK miskin dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga."Program ini harus terus digeber, tidak boleh di Gianyar sampai ada masyarakat yang tidak memiliki jamban,"kata dia.
 
Made Mudirta, salah satu KK miskin asal Blahbatuh mengatakan program bantuan jambanisasi sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. Dia berharap, program pemerintah berjalan dengan berkesinambungan, dan tak pernah putus untuk membantu warga miskin."Tiang harapkan keberlanjutan,"kata dia. (bb)

TAGS :

Komentar