Inilah 8 Tempat di Dunia yang Baik untuk Kesehatan Anda

  30 Juni 2016 KESEHATAN Nasional

Net

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. PEMULIHAN kesehatan mental, fisik, dan spiritual tidak jatuh pada satu solusi. Masing-masing individu terkadang memiliki caranya tersendiri. Baik berdasarkan pada cerita rakyat atau ilmuan, keduanya mengatakan bahwa beberapa tempat di bumi ini dipercaya memiliki kemampuan menyembuhkan dan memulihkan tubuh, jiwa, dan pikiran seseorang.

Melansir dari laman lifehack.org berikut ini tempat-tempat yang selama bertahun-tahun telah dikenal memiliki aura positif, sehingga baik untuk kesehatan dan keberuntungan. Apa saja itu?

 

1. Lourdes, Perancis     

Sudah sejak lama Lourdes menjadi destinasi wisata para traveler dan pemeluk agama. Tempat ini terkemuka bagi mereka yang percaya bahwa selalu ada keajaiban di balik kegelapan yang melanda. Pemulihan spiritual dikatakan dapat diperoleh dengan mandi di kolam milik Bernadette di mana berbagai penyembuhan telah terbukti sepanjang sejarah.

 

2. Machu Picchu, Peru             

Banyak ahli supranatural yang menganjurkan orang-orang untuk berkunjung ke sini agar memperoleh keberuntungan. Berdasarkan legenda setempat, ketika seseorang menempatkan dahinya ke atas batu Intihuatana dapat membawa mereka menuju dunia gaib.

 

3. Blue Lagoon, Iceland           

Sebuah catatan tentang 25 tempat menakjubkan dunia mengatakan bahwa Blue Lagoon yang berada di Eropa utara memiliki manfaat kesehatan yang unik dalam menyembuhkan kondisi dan penyakit kulit. Mineral yang dihasilkan dari dalam danau dinilai efektif menyembuhkan eczema dan psoriasis.

 

4. Hell’s Gate, Selanda Baru    

Spa alami yang dikenal untuk perawatan kulit dan menyembuhkan penyakit ini pertama kali ditemukan oleh Rotorua Maori lebih dari 7.000 tahun yang lalu. Situs yang disucikan ini telah dibuka untuk umum, termasuk pemandangan alam di dalamnya, yaitu air terjun Kakahiterbesar di wilayah Southern Hemisphere. Legenda setempat menceritakan bahwa zaman dulu para prajurit mandi di air bersulfur yang ada di sana untuk menyembuhkan luka setelah berperang.

 

5. Laut Mati, Israel      

Laut Mati terkenal dengan kemampuannya yang dapat memulihkan berbagai penyakit fisik yang umum dialami masyarakat sekarang, seperti nyeri sendi, arthritis, psoriasis, dan gangguan jantung. Ilmu pengetahuan mengatakan bahwa air Laut Mati terkandung 33% garam dan magnesium, kalsium, potassium, dan mineral lainnya. Ketika seseorang bersentuhan dengan mineral-mineral tersebut, lalu dikombinasikan dengan garam dan sinar matahari, akan memberikan efek yang baik untuk kondisi kulit, termasuk terhindari dari psoriasis.

 

6. Gunung Banahaw, Filipina   

Klaim yang mengatakan bahwa gunung Banahaw memiliki kekuatan dalam menyembuhkan mental dan spiritual dapat dilacak pada zaman kuno. Kepercayaan tersebut masih kuat hingga saat ini dan telah diakui oleh para pengunjungnya yang pernah melewati gua, selat, dan terowongan untuk meminta pengampunan dosa selama tujuh tahun.

 

7. Uluru, Australia        

Tempat ini masuk dalam situs lokal di mana pimpinan suku Aborigin diketahui memanjat ke gua tersembunyi untuk memohon keselamatan dan kebaikan planet bumi dan penghuninya. Karena itu pengunjung dilarang ke sana, di tempat yang disebut dengan Ayers Rock, untuk menghormatinya.

 

8. Ubud, Indonesia       

Ubud dikenal sebagai destinasi mistis yang kaya dengan pengayaan dan pemulihan spiritual. Hal ini juga diperlihatkan dalam film berjudul Eat, Pray, Love di mana perjalanan ke sana telah memberikan manfaat dalam ketenangan jiwa dan emosi. Meditasi dan yoga adalah dua aktivitas di Indonesia yang bertujuan untuk mengisi ulang energi secara fisik dan mental.

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat-tempat tersebut? Setidaknya Anda harus berkunjung ke tempat yang terakhir di atas. Selamat berkunjung! (BB/inilah).