Hebat, Karya Anak Bangsa Tembus Piala Eropa 2016. Ini Dia Karyanya!

istimewa
Baliberkarya.com - Nasional. Indonesia boleh merasa bangga karena memiliki 'wakil' di Piala Eropa 2016. Bukan wakil tim nasional, tapi karya anak bangsa yang turut memeriahkan turnamen empat tahunan tersebut.
 
Seorang mahasiswa asal Solo bernama Gilang Bogy membuat bangga Indonesia karena karyanya turut memeriahkan Piala Eropa 2016. Ia dipercaya Coca-Cola regional Jerman untuk mendesain kaleng minuman ringan tersebut.
 
Bogy diminta melukis pemain-pemain Jerman yang tampil di Piala Eropa 2016. Lukisan tersebut digambar di kaleng Coca-Cola edisi khusus yang hanya dijual di Jerman.
 
Tawaran dari Jerman tak datang begitu saja. Mereka tertarik dengan portfolio Bogy yang terpampang di Instagram miliknya hingga akhirnya menghubungi mahasiswa UNS (Universitas Sebelas Maret) via surat elektronik.
 
"Saya dihubungi langsung melalui e-mail oleh Coca-Cola Jerman. Mereka tahu dari Instagram dan beberapa portofolio online yang saya posting di sosial media. Saya diminta melukis wajah semua pemain Jerman yang tampil di Piala Eropa 2016," ujar Bogy, dalam jumpa pers di Jakarta.
 
Teknik yang digunakan Bogy adalah WPAP (Wedha's Pop Art Potrait). Teknik tersebut pertama kali ditemukan oleh Abdul Rasyid atau biasa disapa Wedha. Teknik WPAP lebih menekankan kepada pewarnaan hingga memberikan efek tiga dimensi.
 
Sebelum Jerman, Bogy pernah mendapat tawaran dari India pertengahan tahun 2014. Sayang, karena terlambat memberikan respon, tawaran tersebut diberikan ke orang lain.
 
"Sempat kecewa, tapi saya tak ingin menyerah dan terus berusaha. Akhirnya kerja keras saya membuahkan hasil mendapat tawaran dari Jerman," kata Bogy yang enggan menyebutkan berapa bayaran yang diterima.
 
"Harapan saya selanjutnya mendapat kesempatan melukis wajah pemain-pemain timnas Indonesia," imbuhnya. (BB/inilah).
 
 
 
 
 

TAGS :

Komentar