Inilah 3 DPO Terlibat Pembunuhan Anggota Ormas LB yang Masih Diburu

  25 Juni 2016 PERISTIWA Gianyar

Instagram/Beritabali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Gianyar. Setelah DS atau Dewa Putu Ngurah alias Dewa Saraf (52) otak perencana dan pemberi perintah pembunuhan terhadap anggota ormas Laskar Bali bernama Dewa Gede Artawan (30) ditangkap dan diperiksa serta ditahan, kini pihak Polres Gianyar masih memburu 3 orang Daftar Pencarian Orang (DPO) yang kini masih buron.

"Iya tinggal tiga nama saja yang kita masih buru. Ketiganya adalah Mang Degeng (MD), Bayu (BA), dan Tutde (TD)," ucap Kapolres Gianyar, AKBP Waluya Sik kepada awak media, Sabtu (25/6/2016).

Adapun peran ketida DPO dalam peristiwa berdarah itu, kata AKBP Waluya yakni Mang Degeng turun dari mobil Ertiga dengan tujuan turut mengejar korban Dewa Artawan. Namun tiba-tiba hal itu batak dilakukan. Bayu berperan sebagai pengemudi mobil Ertiga yang membawa Dewa Saraf.

"Sementara Tutde ada dalam satu mobil bersama tersangka yang menyerahkan diri, I Made Edi Aryanta (30).Kini mereka bertiga masih dalam pengejaran petugas," ungkap AKBP Waluya yang baru bertugas sekitar dua bulan di Polres Gianyar. 

AKBP Waluya mengakui memang sebelumnya ada total enam orang yang dinyatakan buron. Namun tiga orang sudah berhasil ditangkap. Selain Dewa Saraf, ada dua orang lainnya yakni Tison dan Diki diburu.

"Tison sama Diki sudah berhasil ditangkap sebelumnya," tandas perwira asal Ciamis, Jawa Barat itu. (BB)