Seniman Amerika Meriahkan HUT ke-376 Kota Amlapura

Baliberkarya/ist
Baliberkarya.com-Karangasem. Minggu (19/6/2016) malam, menjadi hari yang istimewa sekaligus menjadi suatu kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Karangasem. Hal itu dikarenakan, para seniman dari Amerika yang bernaung di bawah asuhan Sanggar Manik Galih Colorado Desa Baturiti Tabanan berkunjung ke Karangasem untuk ikut berpartisipasi memeriahkan serangkaian HUT ke-376 Kota Amlapura. 
 
Rombongan yang dipimpin Ketua Sanggar I Made Lesmawan, sebelum tampil unjuk kebolehan, beraudensi dengan Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa. Turut hadir Sesepuh Gapensi I Gusti Made Tusan, Ny. Sarini Artha Dipa, Asisten II I Made Sujana Erawan dan Kadisbudpar I Wayan Purna, bertempat di Ruang Pertemuan Wakil Bupati.
 
Ketua Sanggar Manik Galih Colorado I Made Lesmawan menyampaikan, para seniman dari Amerika ini sengaja datang ke Bali khususnya Karangasem untuk memenuhi undangan berpartisipasi memeriahkan HUT Kota Amlapura, ”Kami berterima kasih pada Pemkab Karangasem, karena telah menerima dengan baik. Suatu kebahagiaan bagi kami para seniman dari Amerika yang bernaung di bawah Sanggar Manik Galih Colorado berkesempatan tampil difestival Karangasem tahun 2016 ini,”ujarnya.
 
“Para seniman Amerika kali ini akan menampilkan Tabuh Jaya Semara dan Tabuh Kosalya Arini dengan Tarian Gabor, Tari Jauk Manis dan Tari Mrajapati,” ucapnya.
 
Sementara itu Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa menyambut gembira kedatangan para seniman dari Amerika yang berada di bawah asuhan Sanggar Manik Galih Colorado. Wabup Artha Dipa menceritakan profil Karangasem seperti tentang daerah, kebudayaan, pariwisata dan potensi Karangasem,
 
”Kami berterima kasih atas kunjungan para seniman asing ini ke Karangasem, terutama Sanggar Manik Colorado di bawah asuhan I Made Lesmawan yang sudah bersedia ikut berpartisifasi memeriahkan Festival Karangasem tahun 2016,” katanya.
 
Wabup pun berharap ke depannya, para seniman dari Amerika ini, berkenan kembali berkunjung ke Karangasem. ”Perpaduan dua kebudayaan di dua negara itu, nantinya akan dapat menjadi inspirasi baru bagi perkembangan seni dan budaya di Bali khususnya di. Karangasem, yang nantinya dapat menyumbangkan hal-hal yang positif pada masyarakat Karangasem,”imbuhnya. (bb)

TAGS :

Komentar