Gelar “Grasstrack” dan “Motorcross”

Baliberkarya/ist

Baliberkarya.com-Tabanan. Serangkaian peringatan HUT ke 14 Ormas Pemuda Bali Bersatu (PBB) Kabupaten Tabanan menggelar Kejuaraan Grasstrack dan Motorcross di Sirkuit Batur Desa Gadungan Kecamatan Selemadeg Timur. Kejuaraan dibuka Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya, Sabtu (18/6/2016).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Dandim 1619/ Tabanan, anggota DPRD Tabanan Putu Eka Nurcahyadi, Edy Nugraha Giri, Nyoman Arnawa, Wayan Lara dan Made Widnyana.

Ketua Panitia yang juga Ketua PBB Kabupaten Tabanan Eka Nurcahyadi mengatakan selain untuk memeriahkan HUT ke-14, kejuaraan yang digelar juga bertujuan menggalang persatuan dan memotivasi para crosser serta mempererat tali silaturahmi.

Menurutnya, motorcross juga memiliki andil untuk memajukan Kabupaten Tabanan di bidang olahraga karena kegiatan ini sudah masuk dalam salah satu cabang olahraga. Dirinya juga berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Desa Gadungan yang sudah memberikan sarana yakni sirkuit sehingga kejuaraan ini bisa terselenggara dengan baik. "Kami mengapresiasi seluruh elemen masyarakat di desa Gadungan karena kami diberikan kesempatan mengadakan kegiatan disini. Semua retribusi yang masuk akan kami serahkan ke desa," ujarnya.

Ditambahkan, kegiatan ini juga salah satu cara untuk mengantisipasi balapan liar bagi pemuda di Tabanan, sehingga bisa meminimalisir tingkat kecelakaan di jalan raya. Menurutnya, kejuaraan ini merupakan kali keempat dan akan terus dilanjutkan ke depan.

"Kejuaraan yang kami gelar merupakan suatu bentuk kami terhadap keselamatan para pemuda dengan mengantisipasi balapan liar," imbuhnya.

Eka mengatajan kejuaraan akan berlangsung dari tanggal 18-19 juni dan sampai saat ini peserta yang telah terdaftar sebanyak  219 dari Jawa dan Bali dengan melibatkan 14 clas yakni class open dan lokal.

Sementara Wabup Sanjaya mengatakan peringatan HUT ke-14 PBB telah diisi dengan berbagai kegiatan positif baik di bidang sosial maupun olahraga. Pihaknya mengapresiasi seraya berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi ormas lainnya khususnya di Kabupaten Tabanan. " selaku pimpinan kami sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh ormas PBB. Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi ormas lainnya, " ujar Wabup Sanjaya.

Menurutnya, kejuaraan ini juga sangat membantu KONI kabupaten Tabanan dalam menggali potensi bibit-bibit baru. "Kami bersyukur telah dibuatkan event yang luar biasa karena bisa menghibur penghobi motor cross. kejuaraan ini juga sebagai ajang sehingga hobi anak-anak kita bisa tersalurkan dengan baik dan tidak kebut- kebutan di jalan raya," ungkapnya.

Pihaknya juga akan terus mensuport kegiatan positif yang dilakukan generasi muda agar hobi mereka juga bisa terarah. (bb)


TAGS :

Komentar