Terima DPW PKS, Gubernur Tegaskan Masalah Toleransi

  17 Juni 2016 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Menciptakan kerukunan antar umat beragama merupakan upaya yang harus ditumbuh kembangkan oleh masing – masing individu.
 
Melalui toleransi antar umat beragama niscaya kerukunan tersebut akan tercapai dan toleransi tersebut tidak jatu dari langit, toleransi tersebut harus dibangun dan dipelihara secara sadar oleh masing – masing umat beragama. 
 
Demikian disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat menerima audiensi DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bali di Ruang Kerja Gubernur Bali, Kantor Gubernur Bali, Kamis (16/6/2016).
 
“Bali ini bukan hanya agama Hindu saja. Oleh karena itu yang mayoritas harus melindungi yang minoritas dan yang minoritas harus respek dengan yang mayoritas, dan itu diperlukan sebuah toleransi yang harus dibangun dari masing-masing individu,” jelas Pastika. 
 
Menurutnya, setiap anggota masyarakat harus mampu menumbuhkan rasa saling menghormati antarsesama umat beragama agar kerukunan tersebut tumbuh dan mengakar di dalam masyarakat. Jika hal tersebut mampu dicapai, Pastika sangat berkeinginan menjadikan Bali menjadi sebuah rumah besar yang di dalamnya terdapat masyarakat yang “mandara” sesuai dengan visi dan misinya selama ini. 
 
“Itu cita – cita saya, walaupun nanti saya sudah selesai menjabat Gubernur saya ingin tetap bisa berperan untuk Bali dan itu tidak akan berhasil tanpa ada dukungan dari seluruh komponen masyarakat,” tegasnya sembari mengharapkan partisipasi dari DPW PKS dalam mendukung dan mengawasi jalanya pemerintahan di Bali.
 
Sementara itu Ketua DPW PKS Provinsi Bali Mudjiono menyatakan rasa terima kasihnya telah menerima kedatangannya yang bertujuan untuk bersilahturahmi dan juga melaporkan kepengurusan baru dari DPW PKS Provinsi Bali.
 
Dengan adanya kepengurusan baru tersebut, ia mengharapkan agar bisa segera bekerjasama dan bisa bersinergi dalam upaya membangun Bali.
 
Pihaknya juga mengaku siap untuk menyampaikan dana menyebarluaskan program – program unggulan yang selama ini telah dijalankan oleh Pemprov Bali. Pihaknya juga siap untuk mendukung Pemprov Bali dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama yang selama ini sebagian besar dianggap sebagai sumber konflik perpecahan di dalam suatu daerah.
 
Oleh karena itu, ia sangat mebngharapkan toleransi beragama yang telah berkjalan dengan baik di Bali agar tetap dijaga dan ditingkatkan. (bb)