Sekkot Minta Aparatur Bekerja Cepat, Tepat dan Bahagia

Baliberkarya/ist
Baliberkarya.com-Denpasar. Setelah Kecamatan Denpasar Timur, kini giliran Kecamatan Denpasar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur Kaling/Kadus di wilayah Kecamatan Denbar, Selasa (14/6/2016) yang bertempat di Kantor Camat Denpasar Barat. 
 
Dimana pembukaan Bimtek ini di buka langsung Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara yang di tandai dengan penyematan tanda peserta serta pemukulan gong, yang mana pada kesempatan ini didampingi Camat Denpasar Barat IB Joni Ariwibawa.
 
Sekkot Minta Aparatur Bekerja Cepat, Tepat dan BahagiaPermasalahan-permasalahan yang di hadapi sekarang ini semakin kompleks dan semakin beragam, oleh karena itu para aparatur Kaling/Kadus ini dituntut untuk bisa bekerja cepat dan tepat didalam mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang di hadapi, guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, maka Bimtek Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur Kaling/Kadus di wilayah Kecamatan Denbar sangat penting diadakan, demikian disampikan Sekda Rai Iswara saat membacakan sambutan Walikota secara tertulis.
 
Selain bekerja dengan cepat dan tepat, kita juga harus berkerja dengan bahagia, dan semua ini juga harus di bingkai dengan “Catur Kasta” secara fungsional. Dimana catur kasta secara fungsional ternyata memberikan pengaruh yang positif di dalam perkembangan kekinian, oleh sebab itu yang pertama Kaling/Kadus harus memiliki apa di balik pengertian Brahmana, dengan arti Brahmana itu sebuah jiwa dan jiwa itu adalah tujuan, jadi Kaling/Kadus ini harus tau tujuan dari posisi yang di emban, serta tau tugas dan fungsi tupoksi yang dimilki.
 
Yang kedua yakni Kesatria yang dalam hal ini berarti keberanian mencapai tujuan, jadi Kaling/kadus ini harus menanamkan jiwa Kesatria di dalam menghadapi permasalahan yang ada. Dan yang ketiga yakni Wesya yang dalam hal ini Kekuatan yang diterjemahkan dengan Strategi, dimana bimtek inilah salah satu strategi didalam penjabaran Kota Denpasar untuk meningkatkan aparatnya menjadi berkualitas untuk menopang keberanian.
 
Dan yang ke empat yakni Sudra yang dalam hal ini berarti rakyat yang tau sebuah aturan, makan Kadis/Kaling itu juga harrus pahan dengan aturan yang ada. Jadi jika semua ini sudah dimiliki, niscaya semua akan berjalan dengan lancar.
 
Sementara Camat Denpasar Barat IB Joni Ariwibawa dalam laporannya mengatakan, Bimtek Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur Kaling/Kadus ini sangat perlu dilaksanakan karena untuk meningkatkan kemampun, keterampilan perangkat Desa/Kelurahan dalam menggali potensi wilayahnya serta mampu menyusun perencanaan sesuai dengan potensi dan kebutuhan masyarakat.
 
Dan mampu melaksanakan tugas pemberdayaan kepada masyarakat, sehingga menghasilkan aparatur yang tanggap, tangkas dan tangguh dan tepat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
 
Dimana kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur Kaling/Kadus di wilayah Kecamatan Denbar ini di ikuti oleh 112 orang yang terdiri dari 37 Kaling dan 75 Kadus se-Kecamatan Dentim, yang akan di selenggarakan selama dua hari dari tanggal 14 Juni sampai dengan 15 Juni 2016. (bb)

TAGS :

Komentar