Hasil Survei, Merek Ini Produsen Terbesar Penjualan Smartphone di Dunia

  11 Juni 2016 EKONOMI International

Mirror.co.uk

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Internasional. Saat ini, Samsung merupakan produsen terbesar untuk penjualan smartphone. Sebuah studi terbaru mengungkap alasan mengapa raksasa teknologi Korea Selatan ini berhasil di pasaran, salah satunya adalah para generasi milenial di AS mengidentifikasi Samsung sebagai brand yang paling dipercaya.
 
Mengutip Phone Arena, survei yang dilakukan oleh The Reputation Institute melihat bagaimana pembeli bereaksi terhadap ratusan brand, dan mengidentifikasi bahwa mereka tidak hanya mengakui kualitas brand, tetapi juga memiliki perasaan yang kuat terhadap brand. Dan, untuk generasi milenial AS, Samsung menduduki posisi teratas.
 
Peringkat tersebut bukan sekedar tentang membuat produk yang baik, namun mencerminkan persepsi bahwa perusahaan memperlakukan karyawannya dengan baik, inovator, dan pemimpin pasar, serta merupakan perusahaan yang mengikuti peraturan pemerintah.
 
Agak mengherankan, satu-satunya produsen smartphone terkemuka lainnya yang berada di peringkat sepuluh besar bersama Samsung adalah Sony, yang menduduki posisi nomor lima. (BB).
 
Di peringkat kedua hingga keempat, secara berurutan ditempati Nike, Johnson & Johnson, dan Intel. Sementara Lego, Walt Disney Company, Nintendo, Rolex dan Canon, masing-masing berada di posisi keenam hingga sepuluh. (BB/inilah).