Denpasar Juara Umum PORSENIJAR Bali 2016

Baliberkarya.com-Denpasar. Usaha dan kerja keras atlet-atlet Kota Denpasar berbuah manis, dibuktikan dengan kembali meraih Juara Umum Pertama dalam Pekan Olah Raga dan Seni Pelajar (PORSENIJAR) Provinsi Bali tahun 2016, posisi kedua dan ketiga diraih oleh Kabupaten Badung dan Buleleng yang di tutup hari ini, Kamis (9/6/2016) di Aula Citta Kalangen ISI Denpasar. Dimana piala juara diserahkan oleh Karo Hukum Prov Bali I Wayan Sugiada.
 
Dari 4.948 orang atlet dan seniman yang didampingi oleh pelatih dan official masing-masing yang berkompetisi dalam PORSENIJAR tahun ini, Kota Denpasar mampu mempertahankan kembali juara umumnya, demikian disampaikan Kabid Keolahragaan Prov Bali Dra. Ni Made Suarti dalam laporannya. Lebih lanjut dikatakan, dalam cabang olah raga Kota Denpasar meraih 148 emas, 135 perak, 134 perunggu dengan poin 1.279 mengalahkan jauh Kabupaten Badung dengan selisih 200 poin dengan peraihan 1.037 poin.
 
Sedangkan di Bidang Seni Kota Denpasar meraih 11 emas, 8 perak, 5 perunggu dengan poin 84, yang juga menyisihkan Kabupaten Badung dan Gianyar yang berada di urutan kedua dan ketiga. Selain itu, salah satu atlet Kota Denpasar di tingkat SMA juga meraih katagori atlet terbaik tahun 2016 yang di raih oleh A.A. Alit Tri Putra dari cabang renang.
 
Sementara Kabid Pemuda dan Olah Raga Kota Denpasar I Made Sudana yang ditemui usai penutupan mengatakan, kompetisi yang diikuti pelajar seluruh Bali yang berlangsung sangat ketat ini akhirnya Kota Denpasar kembali meraih juara umum dalam dua bidang yakni cabang olah raga dan bidang seni. 
Dimana ini merupakan kerja keras para atlet beserta pelatih dan instasi terkait di dalam mempertahan prestasi yang sudah diraih selama ini. 
 
“Ini merupakan suatu pembuktian dari hasil kerja keras kita bersama demi Kota Denpasar dan mudah-mudahan prestasi ini bisa terus kita pertahankan dan tingkatkan lagi kedepannya”, ungkapnya. (BB).

TAGS :

Komentar