Puskesmas Berprestasi Klungkung I Dinilai Tim Provinsi

  06 Juni 2016 KESEHATAN Klungkung

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Puskesmas Berprestasi Klungkung I menjadi wakil Klungkung dalam Lomba Puskesmas tingkat Provinsi Bali.

Penilaian oleh tim provinsi dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Ketua PKK Kabupaten Klungkung Ibu Ayu Suwirta,Ketua Tim Penilai Provinsi dr.Made Laksmiwati, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung Made Adi Swapatni, para tim penilai Provinsi Bali serta SKPD terkait di lingkungan Kabupaten Klungkung bertempat di UPT Puskesmas Klungkung I Gelgel Kecamatan Klungkung, Senin (6/6/2016).

Dalam sambutannya, Bupati Suwirta menyampaikan, agar Puskesmas Klungkung I bisa mempertahankan juara di tingkat provinsi yang sudah pernah diraih sebelumya. Pihkanya minta komitmenn bersedia ditempatkan di mana saja agar bekerja sesuai dengan komitmennya tersebut supaya dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

Suwirta juga menyampaikan pelayanan kesehatan tidak ada batas waktu dan batas jarak artinya semua sarana dan prasarana yang menyangkut kesehatan di semua pelosok harus semuanya baik. Harapannya, agar sarana dan prasarana dari pemerintah ini dapat digunakan secara optimal.

Suwirta  juga meminta agar tim penilai bisa memberikan pembinaan yang baik, demi kedepan kinerja karyawan di puskesmas bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Harap Bupati Suwirta.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Provinsi dr.Made Laksmiwati dalam sambutannya menyampaikan untuk meningkatkan pelayanan fasilitas kesehatan tingkat pertama khususnya puskesmas harus diakreditasi. Akreditasi merupakan salah satu mekanisme yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang dilakukan oleh lembaga independen yang diberikan kewenangan oleh Kementerian Kesehatan RI.

“FKTP tersebut dapat membangun sistem pelayanan yang didukung oleh tata kelola yang baik dan kepemimpinan yang mempunyai komitmen untuk menyediakan pelayanan yang bermutu, aman dan terjangkau bagi masyarakat.” ujar Laksmiwati.(bb)