Untuk Pertama Kali, Klungkung Raih Opini WTP

  02 Juni 2016 PERISTIWA Klungkung

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua DPRD Klungkung I Wayan Baru beserta Kepala Inspektorat Kabupaten Klungkung Ida Bagus Sudarsana serta para Bupati Walikota, dan DPRD se-Bali menghadiri acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2015 yang diselenggarakan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) di Aula Gedung BPK RI Provinsi Bali, Kamis (2/6/2016).

Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Bali Dori Santosa menyampaikan, dalam tahun 2016 BPK telah memeriksa hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2015. Berdasarkan pemeriksaan tersebut Kabupaten Klungkung mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Perwakilan BPK mengapresiasi hasil yang diperoleh oleh Pemerintah Kabupaten Klungkung.

BPK menyatakan,  laporan keuangan dalam segala hal yang telah disaksikan secara wajar sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku. Pemeriksaan atas laporan keuangan  merupakan pemeriksaan untuk menguji kewajaran penyajian angka-angka dalam laporan keuangan.

Ketua DPRD Klungkung I Wayan Baru dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan LKPD Pemkab Klungkung merupakan upaya menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa dengan adanya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah, terhadap hasil LKPD Pemerintah Kabupaten Klungkung tahun anggaran 2015.

DPRD Kabupaten Klungkung mengapresiasi kinerja Bupati Klungkung beserta jajarannya atas pengelolaan keuangan daerah yang telah mengalami peningkatan dan sesuai dengan ketentuan. DPRD Klungkung mengharapkan, kinerja keuangan Kabupaten Klungkung 2016 agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Bupati Suwirta menyatakan bahwa penghargaan yang didapatkan Pemkab Klungkung dipersembahkan kepada SKPD dan masyarakat Klungkung. “Mudah-mudahan hasil yang diperoleh dengan predikat WTP, bisa menjadi motivasi untuk menuju Klungkung yang unggul dan sejahtera sejalan dengan program aksi Gerakan Masyarakat Santun dan Inovasi,” ujarnya seraya menyarankan agar opini WTP ini dapat dipertahankan dan menjadi motivasi bagi SKPD dalam bekerja. (bb)