‎Philips Akan Rilis Televisi Google Cast 4K Murah

  01 Juni 2016 EKONOMI Nasional

Theverge

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Setelah Polaroid memamerkan TV dengan Google Cast, kini Philips juga telah mengumumkan rencana kehadiran perangkat televisi terbarunya dari seri 6000 yang juga dilengkapi dengan teknologi Google Cast.
 
Televisi tersebut memiliki resolusi 4K dan terintegrasi dengan perangkat Chromecast. Melalui teknologi tersebut maka televisi Philips seri 6000 tersebut bisa menyiarkan konten yang dikirimkan dari ponsel, komputer, atau tablet dengan mudah.
 
Ada empat varian Philips 6000 4K yang ditawarkan yaitu versi 43 inci, 49 inci, 55 inci, dan 65 inci. Kesemuanya kompatibel terhadap HDMI 2.0a dengan HDCP2.2 dalam setiap port HDMI. Selain itu sudah terdapat dekoder bawaan untuk HEVC dan VP9, ditambah fitur Sonic Emotion Premium untuk pengalaman suara 3D yang bagus.
 
Televisi tersebut memiliki dimensi yang sangat tipis dengan bezel yang sangat sempit. Harganya dibanderol mulai US$650 atau sekitar Rp8,8 juta dan rencanannya akan dirilis pada musim panas antara bulan Juni dan Juli mendatang.
 
Selain dari Philips, Google diperkirakan juga akan menjalin kerjasama dengan beberapa vendor televisi lain untuk menghadirkan perangkat TV yang sudah memiliki Google Cast di dalamnya, demikian lansir The Verge. (BB/Inilah).