Mangku Pastika-Rai Mantra Makin Mesra

  30 Mei 2016 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar.  Komunikasi Gubernur Bali Made Mangku Pastika dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra terus membaik pasca-polemik perizinan bangunan RS Mata Bali Mandara, beberapa waktu lalu. 
 
Setelah sempat beramahtamah bareng para bupati dan walikota terkait integrasi JKBM-JKN belum lama ini, Mangku Pastika-Rai Mantra terlihat mesra, Senin (30/5/2016).              
 
Gubernur Pastika dengan hangat menyambut Rai Mantra yang beraudiensi ke Gubernur terkait agenda Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) IV APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia.
 
Mangku Pastika mengapresiasi dipilihnya Kota  Denpasar sebagai tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) IV APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) ke- 12 Tahun 2016 yang rencananya akan dihadiri oleh 13 walikota yang termasuk dalam Apeksi Wilayah IV.            
 
Dalam kesempatan tersebut Pastika yang didampingi oleh  Asisten Ketataprajaan Setda Provinsi Bali Dewa Putu Eka Wijaya Wardana , Kepala Biro Humas Setda Provisni Bali I Dewa Gede Mahendra Putra dan Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Bali Jayadi Jaya menyampaikan agar pelaksanaan Muskomwil tersebut dipersiapkan dengan sebaik baiknya dan Pemprov siap mendukung pelaksanaan musyawarah yang akan diikuti oleh 13 Pemerintah Kota yang berlokasi di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara tersebut.          
 
"Pemprov siap mendukung, silahkan koordinasikan apa yang bisa kami bantu, “ imbuhnya.                                                
Sementara itu Walikota Rai Mantra yang didampingi Wakil Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara serta Setda Kota Denpasar AA Ngurah Rai Iswara menyampaikan Muskomwil IV APEKSI 2016 ini  akan dilaksanakan dari tanggal 1-3 Juni 2016 dengan mengambil tempat di Hotel Grand Bali Beach Sanur. Musyawarah yang akan dihadiri sekitar 400- 450 peserta dari 13 Pemkot anggota APEKSI wilayah IV yakni Kota Kediri, Batu, Surabaya, Madiun, Blitar, Mojokerto, Probolinggo, Malang, Pasuruan, Mataram, Kupang, Bima, dan tuan rumah Denpasar tersebut rencananya akan dibuka oleh Dirjen Otda Kemendagri  dan Gubernur Pastika diminta kesediaannya untuk hadir dan memberikan sambutan.              
 
Rai Mantra juga menyampaikan pelaksanaan Apeksi ke 12  Tahun 2016 yang mengangkat tema ‘Semangat Otonomi Daerah Untuk Mempercepat Pembangunan di Daerah’ ini nantinya akan menghasilkan rekomendasi untuk dibawa dalam pertemuan APEKSI tingkat nasional pada bulan Juli mendatang.        
 
Agenda  APEKSI  kali ini rencananya  akan diisi dengan pawai budaya pada acara pembukaan, pameran produk unggulan serta   diakhiri dengan penanaman pohon  langka yang berasal dari  daerah masing masing anggota APEKSI  Wilayah IV. (BB)