Google Rilis Aplikasi untuk Anak-Anak Jadi Ilmuwan

Baliberkarya.com. Nasional-Google mengajak anak-anak dan remaja untuk mengetahui bahwa smartphone mereka memiliki beragam kegunaan. Bahkan sensor-sensor tersebut juga bisa digunakan untuk ilmu pengetahuan.
 
Dalam penutupan Google I/O, Google merilis Science Journal, sebuah aplikasi yang mengumpulkan semua sensor pada smartphone untuk melakukan pengukuran terhadap apa pun yang ada di hadapan Anda.
 
Aplikasi ini dibuat sebagai bagian dari komitmen Google untuk menginspirasi anak-anak supaya menjadi seorang pencipta atau ilmuwan, yang disebut sebagai 'Making & Science'.
 
Science Journal bisa merekam data, memperlihatkannya dalam bentuk grafik, mencatat setiap eksperimen, serta membuat prediksi untuk tes-tes yang dilakukan di kemudian hari.
 
Untuk mendukung hal tersebut, Google juga membuat sebuah website untuk membimbing anak-anak tentang cara mengumpulkan data, apa yang bisa dilakukan oleh setiap sensor, apa arti pengukuran, serta beragam karya yang bisa diciptakan melalui data-data yang diambil dari Science Journal.
 
Menariknya, aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store dan bisa dimiliki oleh siapa saja. Sudah siap untuk mengajak di buah hati Anda menjadi lebih kreatif dengan Science Journal? (BB/Inilah).

TAGS :

Komentar