Wao...Ronaldo Jadi Raja Sosmed, Sekali Tweet Dapat Rp3 Miliar

  20 Mei 2016 TOKOH Nasional

Marca

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com. Pesepakbola tershohor di dunia, Cristiano Ronaldo kembali mengukir rekor baru, tetapi kali ini bukan diatas lapangan hijau. Ronaldo kini tercatat sebagai olahragawan dengan jumlah follower sosial media terbanyak di dunia.

Dilansir Marca, jumlah pengikut tiga akun sosial media Ronaldo sudah mencai 200 juta lebih followers. Perinciannya, di akun Twitter @ronaldo ada 42,3 juta followers, Facebook Ronaldo sudah diikuti 111,5 juta followers, sedangkan akun Instagramnya mendapat 58,5 juta followers.

Jumlah followers sosmed Ronaldo unggul jauh dari Lionel Messi yang jika ditotal memiliki 112 juta followers di tiga akun sosial media.

Ikon NBA, LeBron James yang merupakan atlet Amerika Serikat dengan jumlah pengikut terbesar 69 juta orang masih berada di peringkat ketujuh di bawah Ronaldo.

Fakta lainnya, bila jumlah followers dari James, Michael Jordan, Kobe Bryant, Kevin Duran dan Stephen Curry disatukan jumlah totalnya 187 juta followers masih belum mampu melewati followers kapten timnas Portugal tersebut.

Ketenaran Ronaldo di jagad sosial media sering kali dimanfaatkan perusahan untuk mempublikaskan produk terbaru, bahkan mereka berani membayar mahal. Sekali kicauannya di Twitter dihargai 200 ribu Euro (tiga miliar Rupiah). Wao, fantastis sekali ya. (BB/Inilah).