Golkar akan Terus Dukung Pemerintahan Jokowi-JK

Baliberkarya.com. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di BNDCC, Nusa Dua, Sabtu (14/5) malam. Joko Widodo mengatakan. Partai Golkar adalah bagian tak terpisahkan dari perkembangan politik modern di Indonesia. Banyak tokoh dan politisi andal hasil dari kaderisasi partai beringin.
 
"Pemikiran Partai Golkar juga telah ikut membentuk struktur politik. struktur ekonomi. dan struktur sosial Indonesia dan harus saya sampaikan bahwa Golkar kerap memberikan sumbangsih bagi kultur politik demokrasi yang semakin matang." ujarnya saat membuka munaslub, Sabtu (14/5/2016) malam.
 
Jokowi percaya Partai Golkar akan menjunjung prinsip berpolitik dalam rangka bernegara. Dimana ujungnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan rakvat Indonesia. Rakyat sejahtera tidak mungkin diwujudkan sendiri oleh pemerintah. Namun harus bersama-sama dongan seluruh komponen didukung kelompok strategis. khususnya partai politik seperti Golkar dan partai lainnya.
 
Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) menegaskan, Partai Golkar lewat munaslub akan memperkuat rekomendasi rapimnas untuk terus mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. "Dengan keputusan munaslub. maka siapa pun yang terpilih menggantikan saya terikat dengan suatu kesepakatan mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla." ujarnya.
 
ARB menambahkan. munaslub akan dijadikan momen untuk menunjukkan persatuan partai serta untuk menyiapkannya dalam merebut kejayaan masa depan. Terlebih dalam menyongsong pemilihan kepala daerah serentak pada 2017 dan 2018, serta pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada 2019. Oleh karena itu, rekonsiliasi internal juga akan dituntaskan dalam munaslub ini.
 
"Dalam konteks lebih besar, munaslub akan menyuarakan pentingnya reformasi lebih lan- jut dari sistem ketatanegaraan Indonesia. Partai Golkar ingin menyempurnakan konstitusi agar menjadi instrumen utama dan pencapaian tujuan besar bangsa Indonesia." imbuhnya.
Ketua Panitia Penyelenggara Theo L. Sambuaga mengatakan, munaslub dihadiri lebih dari 3.000 peserta dan peninjau yang terdiri dari DPP. Dewan Pertimbangan. unsur DPP Ormas, utusan 34 DPD provinsi, serta 514 DPD kabupaten/kota. Munaslub antara lain membahas agenda penataan keorganisasian, program umum, pernyataan politik, dan pemilihan ketua umum serta penyusunan pengurus DPP Partai Golkar. (bb)

TAGS :

Komentar