Jembrana Targetkan Penerimaan Pajak Naik

ilustrasi

Baliberkarya.com- Pemkab Jembrana menargetkan, penerimaan pajak dari hotel, restoran dan perusahaan besar yang berada di wilayahnya naik.


"Dinas terkait harus melakukan pengawasan serta jeli menghitung pajak yang harus dibayarkan. Wajib pajak harus membayar sesuai dengan penghasilannya," kata Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, saat melakukan inspeksi mendadak ke Dinas Pendapatan Daerah, Rabu (11/5/2016)

Ia mengatakan, sektor pajak menjadi salah satu penyumbang pendapatan asli Kabupaten Jembrana yang terus naik setiap tahunnya.

Menurutnya, pada tahun 2011, Pendapat Asli Daerah (PAD) sebesar Rp36 miliar, yang naik menjadi Rp98 miliar di tahun 2015.

Dengan lebih mengintensifkan penerimaan pajak, ia optimis, PAD tersebut bisa lebih ditingkatkan lagi mencapai di atas Rp100 miliar.

Untuk membangun kepercayaan wajib pajak, ia berjanji, dana dari pajak akan digunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan daerah, karena itu merupakan uang titipan dari masyarakat.

Ia juga minta, petugas di Kantor Dinas Pendapatan meningkatkan pelayanan, dengan ruangan yang nyaman serta memberikan kepastian informasi.

"Jangan sampai dalam melayani wajib pajak bertele-tele. Harus ada target yang jelas, setiap harinya berapa berkas wajib pajak yang harus diselesaikan. Masalah kecil seperti kebersihan kantor juga harus diperhatikan, agar wajib pajak merasa nyaman," ujarnya.

Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah Jembrana Made Arya Dana mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi internal untuk meningkatkan penerimaan pajak.(bb/ant)


TAGS :

Komentar