Bali United Jaring Potensi Pemain Usia Dini

antara

Baliberkarya.com- Tim sepak bola Bali United bekerja sama dengan Achilles Corsa menjaring potensi pemain usia dini di Indonesia melalui kegiatan yang bertema United Training, yang berlangsung di Lapangan Tri Sakti, Legian, Kuta, 11-18 Mei 2016.

Akhmad Nursyamsu, selaku Kepala Pengembangan Jaringan dan Kegiatan Olahraga PT Multistrada Arah Sarana, di Kuta, Selasa, mengatakan kegiatan ini bertujuan agar pemain muda berbakat, yang berlatar belakang keluarga kurang mampu dapat mengenyam pendidikan dan pelatihan sepak bola di Bali United.

"Kami ingin membuat para pemain muda yang kurang secara materi untuk mendapatkan pelatihan dan pendidikan sepak bola yang berkualitas," ujar Akhmad Nursyamsu.

Ia menerangkan, acara tersebut diikuti 60 peserta dari Bali, Jawa, Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, dan Papua.

Dalam acara tersebut akan diisi pembelajaran budi pekerti (soft skill training) dan pelatihan teknik sepak bola selama empat hari penuh.

Pelatihan teknik tersebut akan diberikan tiga pelatih dari klub sepak bola Manchester United Foundation Inggris yakni Head Coach Dave Chapman, Chris Deardean, dan Luke Morgan.

Pada akhir acara United Training 2016, para peserta akan dibawa ke Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar untuk merasakan pengalaman layaknya pemain profesional.

"Para peserta akan menggunakan seluruh fasilitas yang sama dengan yang dipakai oleh para pemain Bali United," ujarnya.

Pada saat acara penutupan juga akan dipilih sepuluh pemain terbaik yang akan mendapatkan tabungan beasiswa masing-masing senilai Rp10 juta, paket wisata edukasi, tabungan dini, tiket perjalanan, serta piala. (bb/ant


TAGS :

Komentar