Wapres JK Kunjungi SMA Bali Mandara

Baliberkarya

Baliberkarya.com- Wakil Presiden .Jusuf Kalla mengaku bangga bisa bertemu dan berhadapan dengan generasi masa depan bangsa, yang nantinya tidak saja menjadi negarawan, baik menteri, gubernur maupun bupati-walikota, namun jadilah pemimpin di bidang dunia usaha.

Menjadikan negara itu maju, menurutnya, bukan saja ditentukan oleh tersedianya sumber daya alam, tapi terpenting sumber daya manusia yang memiliki ilmu pengetahuan sebagai modal utama. Hal itu sudah dilakukan oleh para pendiri dan pembina SMA Negeri dan SMK Negeri Bali Mandara melalui tenaga guru yang sudah disiapkan secara optimal.

“Terima kasih Pak Gubernur dan Bupati terhadap penyelenggaraan pendidikan yang menyiapkan generasi masa depan bangsa, penuh disiplin dan semangat,” kata Wapres Jusuf Kalla pada kunjungannya di SMA dan SMK Bali Mandara di Kubutambahan, Buleleng, Sabtu (7/5/2016) sore.

Wapres JK juga mengisyaratkan, tidak ada negara maju tanpa ilmu pengetahuan, khususnya dengan kemajuan IT.

Kunjungan RI-2 di Bumi Panji Sakti, khususnya di kawasan SMAN&SMKN Bali Mandara, Kubutambahan, Buleleng yang tiba sekitar pukul 13.50 Wita siang itu, didampingi Menteri Perindustrian, Gubernur Sumatera Barat dan Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Pangdam Udayana Mayjen TNI Soekoco, Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Nyoman Suryasta, Danrem 163 Wirasatya Kolonel Inf. Cantiyasa, disambut Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Wabup Buleleng Sutjidra serta Sekda Dewa Ketut Puspaka.

Sementara Gubernur Bali Pastika memaparkan, latar belakang didirikannya SMAN Bali Mandara ini khusus untuk keluarga miskin tapi punya semangat memperbaiki kehidupan, sehingga dirinya mengaku ditengarai menelantarkan keluarga mampu, karena putra-putrinya tidak bisa menikmati pendidikan di sekolah yang diciptakan untuk generasi masa depan bangsa ini.

Sebelumnya Kepala SMAN Bali Mandaya Nyoman Darta juga menyimak proses penerimaan para siswa yang berhasil direkrut untuk menikmati pendidikan di sekolah  bertaraf internasional itu, melalui penjaringan beberapa tahap.

Selain disambut dengan kepiawaian marching band, Wapres dan rombongan juga disambut oleh para siswa yang tidak berpacu dalam mengejar prestasi juga piawai di bidang seni melalui paduan suara. Untuk tahun 2016 ini, salah seorang siswa SMAN Bali Mandara meraih nilai tertinggi kelulusan UN di bidang IPS, atas nama Kadek Sanjaya.(bb/ant)


TAGS :

Komentar