Wapres JK Nginap di Bedugul, Kebun Raya “Disisir”

  05 Mei 2016 PERISTIWA Tabanan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com- Rencana kunjungan wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla ke Bedugul, Tabanan, Bali membuat pengamanan diperketat di sepanjang jalur lalu lintas Denpasar-Singaraja.
 
Personel dari Polda Bali, Polisi Militer sejak Rabu (4/5/2016) sudah tampak melakukan penyisiran di dalam Kebun Raya Eka Karya Bali.
 
Direncanakan wakil presiden akan menginap di Etno Botani di dalam kebun raya.
 
Kapolsek Baturiti AKP Heri Supriawan mengatakan arus lalu lintas menuju ke Bedugul dari Denpasar saat ini tengah macet, selain adanya pengamanan ketat dari petugas, suasana liburan dan kebun raya ramai dikunjungi oleh masyarakat menjadi faktor utama arus kendaraan merapat mulai dari wilayah Desa Pacung, Baturiti. 
 
"Arus lalu lintas sedang macet, untuk wakil Presiden dijadwalkan tiba di Bedugul antara pukul 15.00 wita -16.00 wita," katanya, Kamis (5/5/2016). 
Untuk pengamanan di sekitar wilayah kebun raya yang akan menjadi tempat menginap Wapres Jusuf Kalla, AKP Heri mengatakan itu sepenuhnya di-handle oleh Polda Bali.
 
"Pengamanan di sekitar kebun raya langsung di tangani oleh Polda," ujarnya.
 
Kanit Lantas Polres Tabanan IPDA Wayan Sukiarta mengatakan hal sama, kemacetan telah terjadi sejak pagi, selain itu juga ada sebuah bus yang mengalami pecah ban di sekitar wilayah Pacung, Baturiti tapi sudah berhasil diatasi.
 
"Tadi ada bus pecah ban, tambah macet, tapi sudah berhasil diatasi," ujarnya.
 
Wapres RI dijadwalkan melakukan kunjungan dari tanggal 5 - 8 Mei 2016.
 
Jumat 6 Mei 2016 dijadwalkan Sholat Jumat di Mesjid Al Hidayah, Candikuning.
 
Selanjutnya tinjauan ke tempat rekreasi dan pendidikan The Sila's, tinjauan ke Gapoktan Sapta Kerta Buana 355 Desa Bangli, Baturiti, Tabanan.
 
Sabtu, 7 Mei 2016 kunjungan ke UPT Balai Inseminasi Buatan, Dinas Peternakan Kesehatan Hewan Provinsi Bali, kunjungan ke kelompok Tani Bunga Potong Mekar Banjar Kelod, Desa Sukasada, Buleleng, kunjungan ke Bali Handara Golf. (bb/tribunnews.com)