Pemkab-Akademisi Bahas Pendidikan di Bali Utara

  05 Mei 2016 PERISTIWA Buleleng

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Balberkarya.com- Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, melalui Dinas Pendidikan mengundang kalangan akademisi Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) membahas isu pendidikan di Bali bagian utara masih dalam rangkaian Hari Pendidikan Nasional.
 
"Selain memperingati Hardiknas, diskusi juga digelar serangkaian `Buleleng Education Expo` yang berlangsung sejak 2 Mei lalu dan berakhir pada Juni nanti," kata Kepala Dinas Pendidikan Buleleng, Gede Suyasa di Singaraja, Rabu (4/5/2016). 
 
Ia menjelaskan, dalam diskusi yang berlangsung di Gedung Laksmi Graha itu didaulat sebagai pembicara utama yakni akademisi senior bidang pendidikan yakni Prof Bawa Atmaja selain juga mengundang praktisi dari Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) Buleleng. "Acara ini dihadiri ratusan guru dari perwakilan sekolah SD sampai SMA/SMK di Kabupaten Buleleng," katanya.
 
Dia mengemukakan, diskusi tersebut bertujuan mencari solusi berbagai tantangan yang dihadapi dunia pendidikan dewasa ini mulai dari regulasi, pelaksanaan dan evaluasi di lapangan.
 
Bukan hanya itu saja, diskusi juga untuk merumuskan program kegiatan yang ada menuju pendidikan yang bermutu dan berintegritas pada tahun mendatang.
 
Mantan Kepala Bappeda Buleleng itu juga menambahkan, diskusi juga dipakai sebagai media para pelaku pendidikan di wilayah itu menyalurkan berbagai pandangan dan opini menghadapi berbagai masalah di bawah.
 
"Semisal saya masalah sertifikasi para guru yang sering menjadi pro kontra, tentu apabila ada kaitannya dengan Pemkab, akan diselesaikan segera, tetapi jika berkaitan dengan kebijakan pemerintah pusat, kami segera akan berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta," imbuhnya. (bb/ant).