Jadi Lokasi Munaslub Golkar, Bali Tawarkan Nusa Dua

golkarbali.or.id
Golkar Bali telah menyiapkan diri sebagai tuan rumah Munaslub. Bali sudah mendapat pemberitahuan dari DPP Golkar soal penyelenggaraan Munaslub di Pulau Dewata, 7-8 Mei 2016. "Saya sudah terima pemberitahuan dari DPP Golkar bahwa Munaslub pastinya digelar di Bali. Kami siap-siap," papar Ketua DPD Partai Golkar Bali, Ketut Sudikerta, Kamis (7/4/2016).
 
Sudikerta yang juga Wagub Bali, kemarin terbang ke Ja­karta mewakili Gubernur Made Mangku Pastika hadiri acara bersarru para kepala daerah se-Indonesia. Sudikerta pun sekalian mengurus persiapan Munaslub Golkar.
 
Sudikerta mengaku tidak terkejut Bali ditunjuk lagi menjadi tuan rumah Munaslub Gol­kar. Sebab, Bali sudah terbiasa menjadi tuan rumah event besar Golkar. Bahkan, Sudikerta sendiri sempat menjadi Ketua Panitia Lokal Munas Golkar 2014 di Nusa Dua.
 
"Saya sudah pengalaman tiga kali, nggak kaget lagi," katanya.
 
Menurut Sudikerta, pihaknya segera akan berkoordi nasi dengan petugas keamanan dan stakeholder di Bali untuk mengawal proses Munalsub Golkar. Tujuannya, supaya Munaslub berjalan sukses dan aman, sehingga pariwisata Bali terjaga.
 
"Bukan hanya aman, juga dapat dampak secara ekonomi," ujar Sudikerta.
 
Ditambahkan Sudikerta, pihaknya sodorkan Nusa Dua se­bagai tempat penyelenggaraan Munaslub Golkar nanti. 
 
Hal ini juga dibenarkan Sekretaris DPD Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry,yang pilih Nusa Dua sebagai tempat digelarnya Munaslub. Hanya saja, kata Sugawa Korry, DPD Bali juga menyiapkan alternatif seperti Inna The Grand Bali Beach Ho­tel Sanur, Denpasar Selatan sebagai tempat Munaslub Gol­kar. "Tapi, Sanur hanya alter­natif. Tempat utamanya tetap di Nusa Dua," tegas Sugawa Korry yang kemarin juga berada di Jakarta.
 
Versi Sugawa Korry, dari semua aspek, Nusa Dua lebih representatif sebagai lokasi Munaslub Golkar. Untuk aspek keamanan, Nusa Dua menjadi lokasi lumayan untuk kegiatan akbar skala nasional maupun internasional. Dari aspek akomodasi pun, Nusa Dua paling memenuhi.
 
"Jadi, Nusa Dua dapat pertimbangan utama un­tuk lokasi Munaslub Golkar," ujar Sugawa Korry yang masih merangkap sebagai Ketua DPD Golkar Buleleng dan seka- ligus Wakil Ketua DPRD Bali 2014-2019. (gb)

TAGS :

Komentar