2 Pejabat Administrator dan 57 PPPK Fungsional Kesehatan Dilantik

  28 April 2023 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Bupati Jembrana I Nengah Tamba melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan kepada 2 pejabat administrator dan 57 jabatan fungsional kesehatan formasi tahun 2022, Jumat (28/4) di Ruang Rapat Lt II Jimbarwana.

Adapun dua pejabat administrator tersebut I Putu Sindhu Yasa yang sebelumnya menjabat Camat Mendoyo menjadi Sekretaris Satuan pada Satpol PP Jembrana. Sementara posisi Camat Mendoyo diisi I Komang Dhiyatmika yang sebelumnya menjabat Sekretaris Satuan di Satpol PP Jembrana.

Kepada pejabat administrator yang baru dilantik, Bupati I Nengah Tamba ucapkan selamat mengemban tugas dan amanah baru. Menurutnya hal itu lumrah bagi seorang ASN mengalami mutasi jabatan, sebagai bentuk pengkayaan kompetensi dan pengembangan kompetensi yang dimiliki. 

"Jabatan adalah kepercayaan sekaligus ujian dan amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik kepada pimpinan maupun masyarakat. Saya yakin dan percaya bahwa saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh pemerintah dengan sebaik - baiknya sesuai bekal pengalaman yang dimiliki selama ini," ucapnya.

Sementara kepada PPPK Fungsional Kesehatan dirinya minta peran aktif untuk senantiasa menjaga dan mengabdikan diri kepada masyarakat untuk terus meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan kepada masyarakat. Kesehatan adalah salah satu faktor didalam meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Jembrana, kesehatan merupakan investasi terbesar untuk mencetak generasi muda yang sehat, bugar dan produktif.

"Semua sarana dan prasarana fasilitas kesehatan sudah disediakan dalam menunjang pelayanan kepada masyarakat. Jadi tidak ada alasan lagi bagi para tenaga kesehatan untuk tidak memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara optimal. Karena dengan masyarakat Jembrana tingkat kesehatannya sudah baik maka sudah pasti tingkat kesejahteraan masyarakat meningkat pula," pungkasnya. (Rls/BB)