Walikota Jaya Negara: Momentum Bangkit Bersama Menuju Denpasar Maju, Realisasikan Program Prioritas Pembangunan 

  27 Februari 2023 TOKOH Denpasar

Ket foto : Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, dan Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede saat Apel Bendera Peringatan HUT Kota Denpasar ke-235 di Lapangan Lumintang, Denpasar, Senin (27/2).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Kota Denpasar menapaki usia ke-235 di tahun 2023 ini. Peringatan HUT Kota Denpasar ini pun berlangsung khidmat saat Apel Bendera yang dipimpin langsung Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara di Lapangan Lumintang, Denpasar, Senin (27/2). 

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede bersama Anggota DPRD Kota Denpasar,  Sekda Kota Denpasar IB. Alit Wiradana, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Perwakilan Dandim 1611 Badung, Kepala Pengadilan Negeri Denpasar, I Nyoman Wiguna, Perwakilkan Kajari Denpasar.

Hadir pula Wakil Bupati Karangasem Wayan Artha Dipa dan Perwakilan Bupati se Bali, Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua Gatriwara DPRD Kota Denpasar, Ny. Purnawati Ngurah Gede dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Widnyani Wiradana. Tampak pula Panglingsir Puri serta LVRI Kota Denpasar serta undangan lainya. 

Diawali pembacaan Sejarah Kota Denpasar, pelaksanaan apel berlangsung khidmat. Turut ditampilkan pula Kolaborasi Korsik dan Paduan Suara serta Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) secara Kolosal yang melibatkan 1.500 peserta dan berhasil memukau para undangan yang hadir. Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan dan bantuan. Mulai dari Penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo. 

Selain itu turut dilaksanakan pemberian Bantuan PMT Balita, Bantuan Sembako bagi Kader PKK, Bantuan Sembako bagi Tenaga Kebersihan, Penghargaan Juara Lomba Memasak Bahan Pangan Lokal, serta Penghargaan Juara Lomba Senam Sicita antar OPD dan Desa/Kelurahan. Sebelumnya, rangkaian HUT ke 235 Kota Denpasar  dilaksanakan beragam kegiatan. Seperti halnya Safari Kesehatan, Lomba Senam Sicita, Susur Manggrove, Jalan Sehat, dan masih banyak lainya. 

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa usai apel mengatakan, HUT ke 235 Kota Denpasar ini merupakan hari jadi seluruh masyarakat Kota Denpasar. Tentunya momentum ini kita maknai bersama untuk meningkatkan soliditas, solidaritas dan semangat gotong royong dalam balutan sepirit Vasudhaiva Kutumbakam. “Kita patut bersyukur di HUT Kota Denpasar ke-235 ini kita apel kembali di lapangan. Artinya situasi sudah pulih kembali pasca pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, sesuai dengan tema besar HUT Kota Denpasar ke-235 yakni ‘Dengan Semangat Vasudhaiva Kutumbakam, Bangkit Bersama Menuju Denpasar Maju’, diharapkan kedepan mampu menggugah semangat ASN dan masyarakat akan pentingnya kualifikasi, kompetensi dan kinerja dalam mendukung pembangunan di Kota Denpasar. Sehingga, secara berkelanjutan kita bersama bisa bangkit pasca Pandemi Covid-19. 

Dikatakanya, Vasudhaiva Khutumbakam pada prinsipnya menitikberatkan pada segala sesuatu dapat dikerjakan dengan paras paros sarpanaya, segilik seguluk selunglung subayantaka dengan mengambil semangat menyama beraya. “Karena disana ada kebersamaan, keharmonisan toleransi dan saling menghargai dengan semangat ini kita akan melahirkan semangat gotong royong sehingga kita bisa bangkit pasca pandemi,” ujarnya

Jaya Negara mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Pejabat dan Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar yang telah bergotong royong membantu sesama di masa pandemi yang sudah berhasil kita lalui. Selain itu, tak kalah pentingnya kerja keras, semangat dan loyalitas yang telah diberikan seluruh pemangku kepentingan dalam mengawal program kerja prioritas membangun Denpasar. Sehingga Kota Denpasar dapat sukses mendulang prestasi yang berkemanfaatan bagi masyarakat. 

Dari peringatan HUT ke-235 ini tentunya dapat menjadi momentum untuk mempercepat pembangunan di wilayah Kota Denpasar guna mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat. Hal ini diwujudkan dengan secara berkelanjutan merancang berbagai program pelayanan dasar mulai dari kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial serta pelayanan publik yang maksimal bagi masyarakat.

Jaya Negara menambahkan, beberapa program prioritas akan terus dioptimalkan. Mulai dari Penanganan Sampah Terintegrasi dan Berkelanjutan, Pembangunan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (Ducting Bersama), Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha dalam pengadaan LPJU sebanyak 2.783 titik serta kegiatan rutin pembangunan di bidang kesehatan dan pendidikan. 

“Melalui HUT ke-235 Kota Denpasar ini mari kita bersama-sama mendukung seluruh pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat dengan memberikan pelayanan serta inovasi yang memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Tentu kita harap ini menjadi suatu vibrasi positif bahwa kita harus tetap memiliki optimisme yang kuat dengan semangat gotong royong niscaya kita bisa bangkit bersama menuju Denpasar Maju, Dirgahayu Kota Denpasar ke-235,” pungkas Jaya Negara. (Rls/BB)