Wabup Bangli Hadiri Perayaan HUT ke-41 STT Beringin Agung Tanggahan Peken

  24 Agustus 2022 PERISTIWA Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar menghadiri HUT STT Yowana Beringin Agung Banjar Adat Tanggahan Peken yang ke-41 tahun 2022. Perayaan HUTnya yang ke 41 juga dihadiri oleh Anggota DPR RI IGN Kesuma Kelakan, Anggota DPRD Provinsi Bali I Nyoman Budi Utama, Anggota DPRD Kabupaten Bangli Kadek Satria Yuda, Camat Susut, Perbekel Desa Sulahan, Prajuru Adat Bebanuan Tanggahan Peken serta Prajuru Adat Tanggahan Peken, selasa, 23/08/2022 di Balai banjar adat Tanggahan Peken, Sulahan, Susut Bangli.

Ketua Panitia HUT STT Beringin Agung Kadek Bay dalam laporannya menyampaikan, rangkaian HUT Yowana Beringin Agung diawali dengan kegiatan jalan santai berhadiah dan bakti sosial, Puncak perayaan HUT yang ke-41 pagelaran konser music yang dilaksanakan dilapangan umum kecamatan susut.

Semetara Wakil Ketua STT  Yowana Beringin Agung I Wayan Joniariawan mengatakan, HUT kali ini mengusung tema TACUT yang merupakan kepanjangan dari The Art, Creativity and Unity Of Tanggahan Peken. “Tema ini mewakili  harapan kami terhadap kegiatan HUT Yowana Beringin Agung yang dapat menjadi wadah kreativitas seni dan menjadi acara yang mempersatukan Yowana Beringin Agung, itulah tujuan utama kami merayakan HUT tahun ini,” terangnya,

Ditempat yang sama, Bendesa Adat Tanggahan Pehen I Wayan Sumertajaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan karena sudah bisa hadir diacara HUT STT beringin Agung banjar adat tanggahan peken. “Terkait dengan dilaksanakan kegiatan seperti ini didalam kegiatannya sudah melaksanakan darma agama dan darma negara. Untuk Darma agama di dalam proses upacara seperti pada hari purnama tilem dan kegiatan upacara lainnya, para yowana kami yang selalu ikut membantu kami dan sejeroning pemargi-pemargi darma negara sane sampun nganutin sejeroning pemargi-pemargi guru wisesa,” jelasnya.

Ditambahkannya, seperti kegiatan Ulang Tahun ini hanya evaluasi terakhir seperti apa yang disampaikan oleh panitia seperti kegiatan jalan sehat sambil memilah sampah plastik dan itu sudah disampaikan oleh pemerintah Provinsi Bali yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali dan itu sudah dilaksanakan secara nyata oleh STT banjar adat Tanggahan Peken. Pihaknya berharap kepada Pemerintah agar selalu mendukung apa yang dilakukan oleh STT ini.

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada STT Yowana Beringin Agung, ayo bangkit, jengah untuk membangun Bangli, karena Bangli sedang mulai berlari, melompat untuk mengejar kabupaten kabupaten yang lain. “Barang tentu ditangan para yowanalah nantinya kemajuan Kabupaten Bangli ini akan tercipta, akan terwujud, melalui kreatifitas seni dan budaya seperti apa yang dilakukan oleh STT Beringin Agung ini,” ungkapnya.

Pihaknya yakin bahwa STT di Banjar Adat Tanggahan peken ini apa yang dilakukan, seperti seni dan budaya bisa dilaksanakan karena didorong oleh para tokoh-tokoh adat. Dengan terlaksanakan kegiatan seperti ini merupakan bagian dari semangat, usaha dalam rangka menghadirkan Kembali semangat kebersamaan melalui HUT yang ke-41. “Kami merasa bangga melihat kreatifitas anak-anak muda ini, sehingga terjauhkan dari pergaulan bebas, paham-paham radikalisme. Karena sekarang ini kita sangat berharap dengan anak-anak muda untuk membangun desa, membangun kabupaten dan secara keseluruhan membangun Indonesia,” pungkasnya. (rls/BB)