Tindaklanjuti Aduan Warga, Petugas Kelurahan Pantau Sapi Yang Berkeliaran di Pemukiman 

  30 November 2022 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Menindaklanjuti aduan warga perihal sapi yang berkeliaran dan membuang kotoran di area perumahan warga, Kelurahan Padang Sambian pada Rabu (30/11)  melakukan tindakan pemantauan. Di bawah komando Lurah Padang Sambian, I Ketut Alit Artika, jajaran petugas mulai pagi menyisir lingkungan Buana Indah untuk melakukan tindakan pemantauan tersebut. 

Lurah Alit Artika menjelaskan, pada saat melakulan pemantauan, petugas berfokus pada sejumlah sapi yang sering berkeliaran di area pemukiman warga. 

"Kami mendapatkan aduan dari warga soal sapi sapi yang sering berkeliaran di area perumahan. Dari hasil pemantauan  tadi pagi, sebanyak 4 ekor sapi sudah ditangkap dan dijual. 3 ekor lainnya sudah dipatok dan kami ikat, sedangkan 5 ekor tadi sempat lari ke semak semak, dan masih kami upayakan untuk ditangkap," jelasnya. 

Sapi sapi ini, lanjut Alit Artika kerap membuang kotoran dan merusak tanaman warga di area perumahan tersebut. "Untuk kenyamanan warga, maka tindakan pagi ini perlu kami libatkan warga. Karena memang keberadaan sapi sapi ini menganggu  aktifitas masyarakat, karena hewan mereka  membuang kotoran sembarangan hingga merusak tanaman warga," tegasnya. 

Tindakan pemantauan ini melibatkan unsur Satpol PP, aparat Polsek Denpasar Barat serta staf kelurahan lainnya. Alit Artika mengatakan, pihaknya masih akan melanjutkan tindakan ini hingga semua sapi yang berkeliaran dapat ditangkap dan dikandangkan. (BB)