Tandatangani PKS, FT Unud dan FT UI Kerja Sama dengan JICA di Bidang Cyber Security

  25 Oktober 2022 PENDIDIKAN Badung

Penandatanganan PKS antara FT Unud dengan FT UI terkait program kerja sama FT UI dengan JICA di bidang Cyber Security.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Fakultas Teknik Universitas Udayana (FT Unud) menerima kunjungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FT UI) bersama JICA Jepang pada Senin 24/10/2022 yang bertempat di Gedung Dekanat FT  Unud Kampus Jimbaran.

Acara kunjungan kali ini adalah untuk melaksanakan penandatanganan PKS yang sudah didiskusikan pada saat kunjungan FT Unud ke FT UI tanggal 11/10/2022 terkait program kerja sama FT UI dengan JICA di bidang Cyber Security.

Dekan FT UI Prof Heri Hermansyah dan Tim JICA Mr. Hiroyuki Ide dan Ms. Rizky Amelia diterima langsung oleh Dekan FT Unud Ir. I Ketut Sudarsana, ST., Ph.D., bersama para WD dan pimpinan prodi di lingkungan FT. 

Dalam sambutannya, Dekan FT Unud memperkenalkan secara singkat profil FT Unud dan kegiatan-kegiatan kerjasama terutama berkaitan dengan pengembangan FT Unud dalam bidang Tri Dharma perguruan Tinggi.

Dekan FT UI Prof. Hermansyah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas penandatanganan kerjasama (PKS) yang dilaksanakan. Salah satu bentuk implementasi PKS ini adalah program Cyber Security yang akan dilaksanakan sampai tahun 2024.

PKS ini menggandeng JICA dengan beberapa program seperti penyelenggaraan ToT Cyber Security dengan peserta 4 negara dan pelaksanaan kerjasama International Conference.

Pendalaman kerja sama Cyber Security dan topik-topik yang terkait, langsung dibahas setelah penandatangan PKS dengan koprodi Teknik Elektro, Teknologi Informasi FT Unud dan beberapa dosen dalam bidang penelitian sejenis.(BB). 

Sumber: www.unud.ac.id