Surya Paloh Optimis NasDem Bali 'Pecah Telur' Raih 1 Kursi DPR RI, Dewa Nyoman Budiasa Yakin Berhasil Lolos ke Senayan

  07 Maret 2023 POLITIK Badung

Foto: Calon Kuat DPR RI dari Partai NasDem, Dewa Nyoman Budiasa (DNB) bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam Acara Konsolidasi dan Koordinasi Pendalaman Bacaleg Pemilu 2024, pada Selasa 7 Maret 2023 di Ballroom InterContinental Jimbaran, Badung, Bali.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sangat optimis NasDem Bali bisa meloloskan satu kursi DPR RI Dapil Bali, meski dalam dua kali tahapan pemilu sebelumnya belum berhasil meraihnya.Namun dibawah kepemimpinan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat, bos Media Group itu yakin NasDem Bali pecah telor melahirkan wakil rakyat di Senayan.

"Saya over confidence (percaya diri, red) kalau melihat hasil survei Bali dipimpin Mbak Julie (Julie Sutrisno Laiskodat, red) sedikitnya bisa menyumbangkan 1 kursi DPR RI. Saya optimis NasDem Bali pecah telur melahirkan DPR RI," kata Surya Paloh, dan dijawab siap oleh Julie Sutrisno Laiskodat sambil berdiri, yang disambut tepuk tangan yang meriah dari ratusan kader yang hadir dalam Acara Konsolidasi dan Koordinasi Pendalaman Bacaleg Pemilu 2024, pada Selasa 7 Maret 2023 di Ballroom InterContinental Jimbaran, Badung, Bali.

Ketika ditanya terkait Bacaleg Dewa Nyoman Budiasa (DNB) sebagai salah satu calon kuat DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Bali dari Partai NasDem, Surya Paloh berharap berjalan baik dan lancar dan tentu pihaknya juga menghormati seluruh figur yang memang mempunyai suatu keinginan untuk bergabung dengan Partai NasDem. 

"Terwujudnya optimisme meraih satu kursi DPR RI Dapil tentu membesarkan hati kita semuanya. Terkait reward, kita lihat saja nanti," ucap Surya Paloh.

Surya Paloh menyebut optimis Pulau Dewata inilah yang membesarkan hati secara bersama dan membangun spirit perjuangan. Secara nasional, lanjut Surya Paloh, Partai NasDem menargetkan jadi pemenang Runner Up dengan target minimum 100 kursi DPR RI dari saat ini yang baru berhasil menduduki 59 kursi DPR RI. 

"Kalau saja wilayah propinsi Bali begitu medannya terasa amat sulit bagi pencapaian target tingkat nasional bisa membangun optimisme, apalagi daerah lain," sebut Surya Paloh yang dikenal politisi senior ini.

Menurut Surya Paloh, situasi keberadaan Partai NasDem secara nasional mengalami perkembangan dinamika yang cukup kuat. Dinamika ini merupakan sebuah konsekuensi yang harus dihadapi Partai NasDem karena ingin naik kelas meski Partai NasDem masih tergolong berusia muda.

"Kita tidak mau berhenti dalam kelas, apalagi turun kelas. Nah disinilah kita sedang berjuang bersama dengan perjalanan dengan dinamika yang sedang terjadi dalam kondisi Partai NasDem," tegas Surya Paloh.

Menanggapi optimisme Ketum NasDem Surya Paloh, I Dewa Nyoman Budiasa (DNB) yang digadang-gadang calon kuat maju ke Senayan sebagai DPR RI Dapil Bali ini juga sangat optimis untuk bisa duduk di DPR RI ditahun 2024. Keyakinan itu, kata Dewa Nyoman Budiasa yang dikenal dengan tagline Duwe Nyame Bali (DNB) ini tentunya kerja bersama seluruh caleg di semua tingkatan dengan sistem tandem atau tusuk sate tersebut. 

"Kalau optimisme perolehan satu kursi DPR RI sangat optimis melihat para kader dan kandidat yang maju sebagai Bacaleg DPR RI. Saya pribadi sangat optimis untuk bisa duduk di DPR RI ditahun 2024," tegas Dewa Nyoman Budiasa (DNB).

Lebih jauh Dewa Nyoman Budiasa (DNB) yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar menyebut yang paling penting sekarang adalah memenangkan hati rakyat dengan jalan mencerdaskan masyarakat berpolitik dengan cara edukasi yang positif kepada masyarakat tentang demokrasi atau demokratisasi di masyarakat. Baginya, demokratisasi saat ini di masyarakat Bali Ia rasakan masih kurang atau belum 100 persen sehingga sangat penting edukasi melalui pendidikan politik.

"Target suara pribadi saya akan menyumbangkan kurang lebih 80 ribu suara. Tentu 9 caleg DPR RI lainnya dari Partai NasDem memiliki target dan pencapaian berbeda dan itu akan saling mendukung," tutup Dewa Nyoman Budiasa (DNB).