Studium Generale, FH Unud Hadirkan Dr. Maguchu Akademisi Vrije Universiteit Amsterdam

  07 Februari 2023 PENDIDIKAN Denpasar

FH UNUD menyelenggarakan Studium Generale (Kuliah Umum) dengan topik “Legal Education Writing Articles for Academic Purposes and Strategies for Developing Law Faculty in Society 5.0 Era” pada Selasa (07/02/2023) bertempat di Aula FH UNUD Kampus Denpasar.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. FH UNUD menyelenggarakan Studium Generale (Kuliah Umum) dengan topik “Legal Education Writing Articles for Academic Purposes and Strategies for Developing Law Faculty in Society 5.0 Era” pada Selasa (07/02/2023) bertempat di Aula FH UNUD Kampus Denpasar. 

Kuliah umum dibuka langsung oleh Dekan FH UNUD dan dihadiri oleh Wakil Dekan I, Koprodi Magister (S2) Kenotariatan, para Ketua Lab/Bagian Hukum, Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerjasama, dosen pengajar, mahasiswa S1, S2 dan S3 Ilmu Hukum FH UNUD.

Adapun pembicara tunggal pada kuliah umum ini, Dr. Prosper Simbarashe Maguchu, LLM.,seorang dosen tetap di Fakultas Hukum Vrije Universiteit Amsterdam. Dr. Maguchu mempresentasikan materi dengan judul “Writing Clinic Writing in Seven Steps.”

Materi yang disampaikan sungguh menarik perhatian para mahasiswa S1, S2 dan S3 Ilmu Hukum FH UNUD karena berkaitan dengan cara penulisan karya tulis ilmiah baik berupa skripsi, tesis, disertasi ataupun artikel jurnal. Mulai dari menyusun research questions, paragraph, referensi yang uptodate, penggunaan pendekatan perbandingan (ditentukan terlebih dahulu indikator pembandingnya, apakah sistem hukum, tingkat ekonomi, implementasi Hak Asasi Manusia atau yang lainnya).

Kehadiran Dr. Maguchu ke FH UNUD tidak hanya untuk memberikan kuliah umum tetapi langkah awal untuk menjalin kerja sama antara FH Vrije Universiteit Amsterdan dan FH UNUD. Sebelumnya, Vrije Universiteit sudah menjalin kerja sama dengan Universitas Indonesia, Universitas Al-Azhar Indonesia dan Universitas Hasanuddin. Semoga kerjasama dengan FH UNUD dapat diimplementasikan dengan baik, meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi.(BB).