Sowan Bersama Sugawa Korry, Mangku Pastika Optimis Wayan Geredeg Terpilih Anggota DPD RI

  07 Januari 2023 OPINI Denpasar

Foto: Wayan Geredeg (kiri, Calon DPD RI) bersama Ketua Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry (kanan) sowan kerumah Made Mangku Pastika (tengah).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Dalam rangkaian Hari Raya Galungan dan Kuningan, Wayan Geredeg (Calon DPD RI), bersama Ketua Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry sowan kerumah Made Mangku Pastika (Gubernur Bali periode 2009 -2019).

Dalam pertemuan kekeluargaan tersebut, Wayan Geredeg mengaku Made Mangku Pastika menyambut hangat kehadiran mereka berdua. Selain itu, banyak hal yang diskusikan terkait pembangunan Bali kedepan.

"Intinya beliau (Made Mangku Pastika) mengarahkan dan memberikan nasehat, agar apa yang berhasil dibangun selama periode beliau memimpin Bali, dan keberhasilan pembangunan di bawah Pak Wayan Koster, hendaknya dilanjutkan dan kekurangan-kekurangan yang ada disempurnakan," kata Wayan Geredeg kepada media, Sabtu (7/1/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wayan Geredeg menyampaikan kepada Made Mangku Pastika selaku DPD RI dan mantan Gubernur Bali, mohon doa restu dan bimbingannya.

"Beliau (Mangku Pastika) mengatakan, kalau pak Geredeg berhasil terpilih, agar upaya memperkuat posisi DPD RI terus diperjuangkan dan berdasarkan keberhasilan Pak Wayan Geredeg sebagai Bupati Karangasem periode 2005-2015 , dukung Pemda Bali khususnya untuk menggalang investasi ramah lingkungan di Bali," ungkap Wayan Geredeg menyampaikan pesan Made Mangku Pastika.

"Dengan kapasitas, kemampuan yang sudah teruji dan pengalaman yang dimiliki, saya optimis pak Wayan berhasil terpilih sebagai salah satu anggota DPD RI periode 2024-2029," ungkap Wayan Geredeg seraya langsung menjawab menyatakan kesiapannya.

Dalam hubungannya dengan Golkar Bali, Made Mangku Pastika menyatakan sebagai partner Gubernur Bali pada saat menjabat, Sugawa Korry telah banyak melahirkan ide-ide dan gagasan konstruktif yang dikerjakan bersama, seperti rintisan membangun Jamkrida Bali Mandara, RS Bali Mandara dan Perda perlindungan buah lokal dan lainnya.

"Sekarang Golkar Bali dibawah kepemimpinan Nyoman Sugawa Korry yang telah konsisten memperhatikan sektor pertanian, UMKM, LPD dan rintisan dibidang ketenagakerjaan. Saya apresiasi dan Golkar agar terus dikembangkan peningkatan kualitas SDM, dan program karya dan kekaryaan lainnya," tutur Mangku Pastika seperti disampaikan Wayan Geredeg.

Pertemuan serta diskusi secara kekeluargaan yang hangat, tidak terasa berlangsung 2 jam lebih. Diakhir pertemuan, Made Mangku Pastika menyampaikan siap hadir dalam diskusi-diskusi ataupun seminar yang dilaksanakan Golkar Bali.(BB).