SBY Hanya Percaya Poling Kompas, Made Sada: Saatnya Demokrat Berjaya dan Ambil Peran 2024

  19 November 2022 TOKOH Badung

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan sejumlah kader di Bali yang di pimpin Ketua DPD Partai Demokrat Bali I Made Mudarta bersama Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Sada.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Kuta. Dalam hajatan serangkaian KTT G20 di Bali memenuhi undangan Gala Dinner di GWK Culture Park, Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyempatkan ketemu sejumlah kader Demokrat di Bali. 

Tidak ada pesan khusus disampaikan SBY dalam pertemuan santai sambil makan siang dengan sejumlah kader di Bali yang di pimpin Ketua DPD Partai Demokrat Bali I Made Mudarta bersama Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Sada itu. 

"Dalam kehidupan di politik dimana kita berada tugas kita adalah berjuang sekuat tenaga berusaha semampu kita kemudian diimbangi dengan berdoa kepada Tuhan, hasilnya biarkan beliau yang menentukan yang penting kita sudah berusaha sekuat tenaga," ucap Made Sada mengutip pesan SBY saat ditemui di salah satu rumah makan di daerah Legian, Badung, Sabtu (19/11/2022). 

Made Sada yang dikenal sebagai seorang pebisnis sukses di Bali ini menegaskan bahwa tidak ada pesan khusus dari SBY karena hadir di Bali hanya memenuhi undangan serangkaian G20. Dalam Gala Dinner KTT G20 di GWK, SBY duduk dalam satu meja bundar bersama Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wapres ke-9 Hamzah Haz, Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Wapres ke-6 Try Sutrisno, dan Ketua DPR RI Puan Maharani. 

"Berkumpulnya para tokoh nasional itu merupakan wujud kebersamaan, kekompakan di antara tokoh-tokoh elite di Tanah Air. Tokoh-tokoh Indonesia sudah berkumpul artinya masyarakat melihat bahwa disana ada kenyamanan, ketika tokoh-tokoh sudah duduk di atas meja pasti akan merasa nyaman justru akan membuat keadaan yang bisa dibilang sejuk," ungkap Made Sada. 

Terkait Pilpres 2024 mendatang, Made Sada menegaskan lagi bahwa tidak ada penyataan khusus SBY. Hanya saja, lanjut Made Sada mengutip apa yang diutarakan SBY bahwa saatnya Partai Demokrat harus mengambil peran di dalam Pilpres 2024 nanti dan berharap tidak ada halangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bisa ikut dalam Pilpres nanti. 

"Kalau di Bali pak SBY sangat optimis dengan adanya poling-poling yang dipercaya seperti Kompas yang benar-benar dipercaya, baik poling untuk pemerintah pak SBY sangat optimis bahwa kita berjaya kembali dan Demokrat di Bali teman-teman tidak usah berkecil hati pasti bisa dan maksimalkan itu," tutup Made Sada optimis.(BB).