Puluhan Balita dan Lansia Ramaikan Pembukaan Posyandu Paripurna Denpasar Timur

  03 November 2022 KESEHATAN Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Puluhan peserta posyandu paripurna yang terdiri dari balita, ibu hamil, serta lansia hadir meramaikan pembukaan Posyandu Paripurna yang digelar di Wantilan Banjar Tembawu Tengah, Kelurahan Penatih, Kecamatan Denpasar Timur, Kamis (3/11). 

Posyandu paripurna kali ini adalah yang ketiga, setelah sebelumnya digelar di Kecamatan Denpasar Barat dan Denpasar Utara. Sama seperti sebelumnya, layanan Posyandu Paripurna ini memfokuskan pada layanan kesehatan berbasis masyarakat bagi balita, ibu hamil serta lansia.

Adapun kegiatan ini diawali dengan senam yang diikuti oleh lansia di lingkungan Banjar Tembawu Tengah, serta dilanjutkan dengan penyerahan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi ibu hamil, balita, dan lansia yang diberikan langsung oleh Istri Wakil Wali kota Denpasar  mewakili Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana. Usai penyerahan PMT kegiatan dirangkaikan dengan penimbangan berat badan balita, pengecekan kesehatan para balita, lansia serta ibu hamil. 
 
Dalam kesempatan tersebut, hadir Camat Denpasar Timur, I Made Tirana, Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Timur Ny. Wardani Tirana, Lurah Penatih, I Wayan Astawa, Perwakilan Puskesmas II Denpasar Timur, Kepala Lingkungan Tembawu Tengah, Wayan Sugiarta, serta tamu undangan lainya.

Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa saat berinteraksi dengan peserta Posyandu mengatakan agar setiap peserta dapat memanfaatkan Posyandu Paripurna dengan sebaik baiknya.  " Sebagai layanan berbasis kesehatan Posyandu Paripurna ini diharapkan dapat memberikan manfaat. Jadi, saya harapkan agar kedatangan ke Posyandu ini semakin ditingkatkan,"  kata Ny. Ayu Kristi.

Sementara itu Susanti, salah satu warga Tembawu Tengah yang juga peserta posyandu mengapresiasi program Posyandu Paripurna kali ini, dengan mengikutsertakan buah hatinya, ia merasa tenang karena dapat mengetahui kondisi kesehatan anaknya secara rutin dan dapat terhindar dari stunting. Ia berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut agar dapat selalu mengetahui kondisi tumbuh kembang anaknya. (Rls/BB)