Proyek Senderan Belum Serah Terima Jebol Akibat Hujan Lebat di Munduk Anggrek

  08 Oktober 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Senderan di sungai Banjar Munduk Anggrek Desa Yehembang Kauh jebol

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Pasca hujan lebat pada hari Jumat 7 Oktober 2022 mulai dari pagi hari hingga malam hari menyebabkan senderan sungai di sebelah timur Pura Dalem Banjar munduk anggrek jebol sekitar 30 meter padahal proyek tersebut belum diserah terima.

Menurut salah satu warga yang ikut gotong royong membersihkan tanah lonsong yang menggenangi jalan di Jalan desa jalur Pangkung telepus menuju Banjar Gianyar (Yehbuah) tertimbun tanah longsong sepanjang 10 meter menutupi badan jalan, proyek tersebut baru saja selesai akan tetapi akibat hujan terlalu deras senderan tersebut jebol.

Kapolsek Mendoyo AKP I Putu Sudarmadi mengatakan di Banjar Munduk Anggrek Desa Yehembang Kauh terdapat 2 kejadian pasca hujan yang pertama Jalan desa jalur Pangkung telepus menuju Banjar Gianyar (Yehbuah) tertimbun tanah longsong sepanjang 10 meter menutupi badan jalan dan yang kedua senderan sungai di timur Pura Dalem jebol. “Hari ini sudah dilaksanakan kegiatan gotong royong oleh warga dibantu petugas agar kendaraan bisa lewat disana,” bebernya. Sabtu (8/10/2022).

Untuk di Kelurahan Tegalcangkring, lanjut Sudarmadi, pasca hujan lebat kemarin dibeberapa titik terjadi kebanjiran diantaranya, Lingkungan Baler Bale Agung di tempek 2 dan Tempek Kangin ada sekitar 20 rumah terendam ketinggian 30 cm sampai 50 cm. “Sedangkan di Lingkungan Bilukpoh banjir menggenangi tempek 1 dan tempek 2, beberapa halaman rumah dimasuki air pada malam hari dengan ketinggian 30 Cm,” ujarnya.

Lebih jelasnya ia mengatakan, untuk di lingkungan Bilukpoh Kangin senderan halaman rumah salah satu warga mengalami lonsor sepanjang 10 meter dengan ketinggian 5 meter mengenai senderan dan tempat sembahyang merajan lumbung sari. “Kejadian keseluruhan tidak ada korban jiwa , hanya perabotan warga yang tergenang banjir,” tutupnya. (BB)