Polisi Berhasil Dapatkan CCTV Pelaku Pencurian Pretima di Perancak

  23 November 2022 HUKUM & KRIMINAL Jembrana

Ket poto: Pura Dalem Desa Adat Perancak

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Akhirnya pelaku pencurian pretima di Pura Dalem Desa Adat Perancak, Kecamatan Jembrana berhasil terekam kamera CCTV yang ada dilokasi. Menurut informasi pelaku merupakan 1 orang dan seorang laki-laki, akan tetapi pihak kepolisian kesulitan menidentifikssi lantaran video CCTV buram.

Diketahui belakangan ini menurut informasi di Kabupaten Jembrana telah terjadi 2 kali pencurian pretima diantaranya di wilayah Desa Adat Perancak, Kecamatan Jembrana dan wilayah Desa Adat Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan.

Untuk di Pura Dalem Desa Adat Perancak pencuri menggasak semua pretima yang meliputi satu buah pratima, lima buah bunga sekar emas, satu sangku dan sembilan biji senjata dewata nawa sanga dan sebuah pase berbahan dari kuningan.

Saat dikonfirmasi awak media Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Reza Pranata mengatakan, terkait kasus pencurian pretima di Pura Dalem Desa Adat Perancak, pihaknya masih dalam tahap penyelidikan dan masih berkoordinasi juga dengan Polres Tabanan paling banyak TKP ini bisa kepungkinan orangnya sama.

"Sampai saat ini perkembangan penyelidikan baru tahap penyelidikan dari CCTV yang ada di lokasi, terlihat dari video CCTV. Pelaku merupakan 1 orang akan tetapi videonya agak buram, tidak begitu terlihat itu masih jadi kendala kita," terangnya. Rabu (23/11/2022).

Lebih lanjut Reza mengatakan, pencurian di Kabupaten Jembrana terjadi 2 kali pencurian pretima di 2 TKP. "Sedangkan di Kabupaten Tabanan terjadi 4 TKP kasus pendurian makanya kita koordinasi dengan Polres Tabanan ada kemungkinan orangnya sama," tutupnya. (BB)