PLN dan Kementerian BUMN Bantu Ribuan Warga dan Pelanggan di Bali 'Mudik Gratis' ke Kampung Halaman

  18 April 2023 EKONOMI Denpasar

PT PLN (Persero) bersama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melaksanakan pelepasan peserta Mudik Gratis, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, di Terminal Ubung, Denpasar, Selasa sore (18/4/2023).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi khususnya sepeda motor dan dialihkan menggunakan kendaraan umum secara kolektif yang memenuhi standar keselamatan, serta meminimalisir emisi gas buang kendaraan, PT PLN (Persero) bersama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melaksanakan pelepasan peserta Mudik Gratis, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, di Terminal Ubung, Denpasar, Selasa sore (18/4/2023).

Pelepasan peserta mudik gratis PLN ini dihadiri oleh Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana, Kepala BNN Kota Denpasar I Ketut Adnyana Putera, Polsek Denpasar Utara serta undangan lainnya.

General Manager PLN UID Bali, Wayan Udayana menjelaskan untuk mudik gratis kali ini PLN menyediakan 1.000 kuota peserta. Jumlah tersebut diharapkan mampu membantu pelanggan PLN khususnya dan masyarakat Bali pada umumnya di area Bali yang ingin melakukan mudik dengan beberapa rute tertentu menuju Jawa Timur, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Barat, hingga ke Jakarta.

"Ini merupakan program dari BUMN Peduli terhadap masyarakat yang ingin melakukan mudik yang di Bali mengangkat tema 'Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023'," jelas Wayan Udayana.

Menurut Wayan Udayana, seluruh sopir bus sudah diperiksa kesehatannya yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN Kota Denpasar). Sementara, Pendaftaran Mudik Gratis Bersama PLN 2023 hanya dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile.

"Terdapat 29 bus yang disediakan PLN bagi peserta mudik gratis. Untuk armada Bus yang digunakan sudah diperiksa bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Organda Bali," ungkapnya.

Salah satu peserta mudik gratis PLN ini menuturkan dirinya mengikuti mudik ini karena mendapat informasi dari teman tentang mudik gratis bareng PLN. Ia mengaku untuk mendaftarnya sangat mudah hanya dengan mendownload aplikasi PLN Mobile.

"Cara daftarnya sangat mudah hanya perlu menginstal aplikasi PLN Mobile lalu ikuti langkah yang didampingi langsung oleh panitia," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan mudik gratis yang digelar oleh PT PLN. Baginya, hal ini dapat meminimalisasi terjadinya kemacetan dan keselamatan pengguna jalan lainnya serta dapat mengurangi emisi gas buang yang ditimbulkan dari kendaraan.

"Saya selaku Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN yang sudah memfasilitasi masyarakat yang ingin mudik ke kampung halamannya," pungkasnya.(BB).