Perkuat Ketahanan Pangan, Pemkot Denpasar Jalin Kerjasama Dengan Kabupaten Tabanan

  02 November 2022 EKONOMI Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Untuk memperkuat ketahanan pangan serta untuk mengendalikan laju inflasi, Pemkot Denpasar menjalin kerjasama dengan Pemkab Tabanan. Kerjasama ini melingkupi penyelenggaraan  jual-beli terutama 
produk beras dan telor yang merupakan tindak lanjut dari  Nota Kesepahaman antara Perusahaan Umum Daerah Dharma Santhika Kabupaten Tabanan dengan  Perusahaan Umum Daerah Pasar Sewakadarma Kota Denpasar tentang Kolaborasi Kerjasama Pengembangan Bisnis. 

Penandatangan kerjasama ini ditandatangani langsung Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara bersama  Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatangan oleh Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Pasar Sewakadarma Kota Denpasar, Ida Bagus Kompyang Wiranata dengan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Dharma Santhika (Perumda Dharma Santhika) Kabupaten Tabanan, Kompiang Gede Pasek Wedha, pada Rabu (2/11)  di Ruang Rapat Kantor Walikota Denpasar.

Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menjelaskan, penandatangan MOU ini dalam rangka untuk menjaga ketersediaan pasokan bahan kebutuhan pokok di Kota Denpasar sehingga dapat  mengurangi inflasi yang ada di denpasar. Seperti di ketahuin di Kabupaten Tabanan merupakan daerah penghasil beras dan di Denpasar masih sangat kurang, untuk itu dengan kerjasama ini kebutuhan beras di Denpasar bisa terpenuhi dengan pasokan dari Kabupaten Tabanan.

“Saya berharap dengan adanya MOU ini bisa menekan laju inflasi disektor pangan di awali dari beras, dan nantinya akan di lanjutkan di sektor-sektor lainya yang bisa menguntungkan di antara kedua belah pihak. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Kabupaten Tabanan terutama Bapak Bupati karena sudah bersedia menjalin kerjasama dengan Denpasar," kata Jaya Negara.

Sementara Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengungkapkan rasa bangganya dan apresiasinya kepada Pemkot Denpasar. “Saya sangat mengapresiasi Pemkot Denpasar terutama Bapak Walikota Denpasar atas jalinan kerjasama dalam rangka MOU perusahaan Daerah Denpasar dan Tabanan. Kita sadari Tabanan merupakan produsen di bidang pertanian, bukan saja beras, ada juga telor, serta sayur-mayur,” katanya. 

Dimana Kabupaten Tabanan juga sudah menjalin kerjasama dengan kabupaten lainya dengan tujuan membangun pola pembangunan semesta berencana. Semoga dengan kerjasama ini bisa mengatasi inflasi di Kota Denpasar dan sangat berterima kasih kepada Bapak Walikota sudah bisa menjalin kerja sama yang baik.

Adapun pernjanjian kerjasama ini di saksikan oleh Sekda Kabupaten Badung, I Gede Susila, Kepala Inspektorat Kota Denpasar, Putu Naning Djayaningsih, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Denpasar Komang Lestari Kusuma Dewi, Kepala Bagian Perekonomian Made Saryawan           dan Kepala Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar Ni Luh Putu Riyastiti serta undangan lainnya. (Rls/BB)