Perkuat SDM Komunikasi, Dekan FISIP Unud Tandatangani MoU Bersama BRIEFER

  24 September 2022 PENDIDIKAN Denpasar

Dekan FISIP Unud Tandatangani MoU Bersama BRIEFER untuk memperkuat SDM Komunikasi

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. BRIEFER dan Universitas Udayana menjalin kerja sama untuk memperkuat kualitas sumber daya manusia dalam industri layanan jasa konsultansi bidang komunikasi. Kemitraan ini dimulai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) oleh Chief Executive Officer BRIEFER, Aditya Sani, dan Dekan FISIP Universitas Udayana, I Nengah Punia, Jum’at (23/09/2022).

Kolaborasi ini mencakup perekrutan akademisi Universitas Udayana sebagai Spesialis BRIEFER dalam penyediaan layanan konsultasi komunikasi, penyaluran mahasiswa dan mahasiswi bertalenta dalam proyek komunikasi, serta penyediaan wadah magang, ruang penelitian dan diskusi.

Seperti yang diketahui, BRIEFER adalah platform komunikasi digital yang merupakan rumah bagi para ahli, profesional, dan spesialis dalam menyediakan layanan konsultasi untuk Brand, Korporasi, Bisnis, Institusi, Perorangan hingga Pemerintah.

Aditya Sani menyampaikan bahwa kontribusi akademisi melalui perpaduan ilmu dan praktik dapat menghasilkan output jasa konsultasi komunikasi yang lebih efektif. Oleh karena itu, BRIEFER menyediakan platform komunikasi sebagai ruang untuk berkembang, berkolaborasi, dan berkarya dengan pihak-pihak terkait guna menumbuhkan inovasi bisnis di Bali.

Diketahui bahwa laporan Survei Kegiatan Usaha pada Masa Pandemi COVID-19 Provinsi Bali 2021 yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS), perekonomian Bali mulai menanjak kembali pada akhir 2021, sejak kemundurannya saat pandemi. Adapun pada kuartal I 2022, ekonomi Bali mulai tumbuh positif sebesar 1,46 persen dan pada kuartal II tumbuh 3,04 persen. Untuk itu, layanan jasa konsultansi dibutuhkan untuk membantu memajukan pertumbuhan ekonomi.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan solusi-solusi komunikasi yang konkret sembari memperkuat industri layanan jasa konsultansi di Indonesia.” tukas Aditya.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Komunikasi Universitas Udayana, I Nengah Punia, menyambut baik kerja sama dan kolaborasi ini diharapkan menjadi upaya untuk meningkatkan pengembangan penelitian dan pengabdian dalam bidang ilmu komunikasi. Kolaborasi akademisi dan praktisi melalui platform BRIEFER juga mampu membantu pemenuhan kebutuhan komunikasi masyarakat.

“Kolaborasi ini menjadi langkah yang tepat, sejalan dengan misi Program Studi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana sebagai pusat studi komunikasi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mampu memberikan solusi bermanfaat bagi bisnis,” tutup I Nengah Punia.(BB). 

Sumber: www.unud.ac.id