Perkuat Peran Perguruan Swasta Dalam Dunia Pendidikan Pengurus BMPS Jembrana Dikukuhkan

  03 November 2022 PENDIDIKAN Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Pelantikan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kabupaten Jembrana priode 2022-2027 secara resmi dilantik oleh Ketua BMPS Provinsi Bali Gede Ngurah Ambara Putra. Pada kesempatan tersebut Bupati Jembrana I Nengah Tamba hadir bersama Wakil Ketua DPRD Jembrana, I Wayan Suardika, Kadis Pendidikan Kabupaten Jembrana I GP Anom Saputra. Kamis (3/11/2022).

Sementara, Ketua BMPS Kabupaten Jembrana I Ketut Mudara Narayana yang baru saja dilantik berharap agar kedepannya sekolah swasta bisa terus bangkit, dan bisa terus berkompetisi secara sehat dengan sekolah negeri yang ada. “Dengan adanya dukungan dari pemerintah, maka dipastikan visi misi sekolah swasta untuk ikut mencerdaskan anak bangsa bisa tercapai terutamanya di Kabupaten Jembrana,” ucapnya.

Selaku Bupati Jembrana, ia mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik kepada seluruh jajarannya yang telah melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan fungsi pelayanan kepada masyarakat untuk memperoleh akses pendidikan yang merata di kabupaten Jembrana. 

“Saya merasa sangat bahagia kepada pengurus Ikatan Kepala Sekolah Swasta Kabupaten Jembrana, karena telah mampu memegang teguh komitmen untuk mencetak talenta berkualitas unggul dan berprestasi dari peserta didik baik ditingkat Kabupaten, Provinsi sampai tingkat Nasional,” ujar Bupati Tamba. 

Pihaknya mengajak kepada seluruh pengurus BMPS untuk bersama-sama mewujudkan pendidikan yang tangguh dan bersatu demi pendidikan Jembrana yang maju. “Banggalah menjadi seorang pendidik, karena profesi sebagai pendidik adalah profesi yang sangat mulia. Salah satunya dilakukan melalui penumbuh kembangkan toleransi pada peserta didik melalui penciptaan ruang jumpa untuk saling mengenal dan belajar satu sama lainnya,” ungkapnya. 

Tamba berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat toleransi dan saling menghargai, meningkatkan nilai persatuan dan nasionalisme yang dipupuk melalui interaksi peserta didik. “Kita mampu menumbuhkan kebiasaan-kebiasaan positif maka kebiasaan itu akan tumbuh menjadi karakter dan budaya bagi warga sekolah. Pendidikan adalah menjadi tanggung jawab kita bersama yaitu antara pemerintah dan masyarakat,” harapnya. 

Ketua BMPS Provinsi Bali Gede Ngurah Ambara Putra, seusai melantik kepengurusan BMPS Kabupaten Jembrana priode 2022-2027 menyampaikan rasa terima kasihnya yang dikarenakan kepengurusan BMPS Kabupaten Jembrana beserta jajaranya dirasakan kedepannya mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan baik untuk ikut mencerdaskan anak bangsa.

“Apalagi tujuan dari visi misi utama tetap berkomitmen dalam upaya menjadikan anak bangsa berkualitas dan unggul. Kami di BMPS Provinsi Bali sangat mengapresiasikan semangat, dedikasi dan loyalitas para pendiri serta pengurus perguruan swasta di Kabupaten Jembrana untuk senantiasa ikut bersama-sama, bersatu padu untuk memulai langkah baru dalam membangkitkan semangat rela berkorban dalam sebuah tujuan mulia yakni bisa ikut mencerdaskan anak bangsa,” tandasnya. (Rls./BB)