Peringatan Harkitnas ke-115, Jadikan Momentum Semangat untuk Bangkit Pasca Pandemi

  22 Mei 2023 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Pemerintah Kota Denpasar menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115, di halaman Kantor Walikota Denpasar, Senin (22/5).

Upacara berlangsung dengan khidmat, dipimpin langsung sebagai Inspektur Upacara Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, diikuti oleh jajaran ASN di Sekretariat Daerah Kota Denpasar. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-155 kali ini mengambil tema “Semangat untuk Bangkit”. 

Sekretaris Daerah Kota Denpasar I.B Alit Wiradana saat membacakan sambutan Pelaksana tugas (Plt.) Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) Moh. Mahfud MD. mengatakan, Hari kebangkitan nasional dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama, kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu - membahu berkolaborasi menerapkan nilai - nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa  dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

“ Kita patut bersyukur karena telah melalui krisis pandemi covid - 19. selama 3 tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan, dan masalah yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi covid – 19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian  bangsa. hal ini menjadi momentum untuk memaknai hari kebangkitan nasional ke – 115, ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi,” kata Alit Wiradana.

Dia menambahkan, perayaan Harkitnas ke-115 sebagai momen untuk membangun semangat kebangsaan dalam menghadapi tantangan pasca-pandemi, seluruhnya patut bersyukur karena status darurat kesehatan global telah dicabut oleh WHO pada tanggal 5 Mei 2023. Selama masa sulit ini, kita telah menunjukkan kesatuan dan semangat dalam mengatasi pandemi serta memulihkan perekonomian bangsa.  

"Semoga dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini dapat menumbuhkan semangat menggelorakan jiwa dalam berkerja dan berkarya serta ikut mensukseskan visi pembangunan kota Denpasar ”Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju (Makmur, Aman, Jujur dan Unggul)” dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam,” katanya. (Rls/BB)