Pemuda Asal Jembrana Bermain Game Biayai Kuliah Sendiri

  19 November 2022 HIBURAN Jembrana

Ket poto : I Kadek Arya Wiratama setelah menjuarai Piala Presiden E-Sport 2022

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Anak-anak muda jaman sekarang sebagian besar dalam kehidupannya bermain game, baik melalui warnet maupun dari hanphone. Seperti halnya salah satu pemuda asal Lingkungan Ketugtug, Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana bernama I Kadek Arya Wiratama 20 tahun dirinya bermain game Bersama teamnya berhasil menjuarai piala Presiden E-Sport 2022 Cabang Game Lokapala sehingga bisa membiayai kuliahnya sendiri.

Saat dikonfirmasi awak media, I Kadek Arya Wiratama menjelaskan, dirinya ikut dalam klub Dewa United E-Sport dan mengantar dirinya meraih juara 1 Piala Presiden E-Sport 2022 dan menjadi menjadi most valuable player (MVP). “Astungkara hasil bermain game, saya sudah bisa membayar kuliah secara mandiri, artinya dari bermain game ini, sudah dapat menjadi penghasilan. bermain game sebenarnya tergantung tujuan. Kalau sekedar hiburan untuk isi waktu, tanpa ada motivasi lain akan percuma dan memang harus ditekuni sepenuhnya,” terangnya. Sabtu (19/11/2022).

Saat menjuarai pertandingan terakhir, lanjut Arya, di Piala Presiden E-Sport cabang Lokapla. Dirinya bersama teamnya yang beranggota 6 orang mendapatkan hadiah total sebesat Rp 140 juta rupiah. “Selain itu sebagai pemain terbaik kami mendapatkan Rp. 10 juta rupiah. Ini tidak menutup kemungkinan kedepan kalau ada kesempatan bergabung dengan tim internasional. Saya menyelesaikan kuliah dulu,” ujarnya.

Pemuda yang disapa Arya ini mulai bermain game dari usia 12 tahun dengan mengawali sebagai gamer amatir di sebuah warung internet (warnet). Menginjak usia 17 tahun kemudian beralih ke game yang ada di smartphone hingga akhirnya menjadi gamer professional. "Memang didukung dari dulu, namun dengan catatan harus menyelesaikan kewajiban," terangnya.

Sebelumnya, lanjut Arya, dirinya sempat mengikuti berbagai kompetisi lokasl Bali hingga meraih juara 3 dalam turnamen PON Papua 2022 sebelum gabung di Klub Dewa United E-Sport. “Sebelumnya juga pernah menjuarai turnamen-turnamen lokal Bali bahkan Nasional, pada tahun 2021 juga sempat menjadi juara 2 Nasional dalam kompetisi Piala Presiden Cabang Lokapala 2021,” katanya.

Pemilik nama Game Amatariw lanjut menjelaskan, dalam pertandingan piala Presiden E-Sport di Istora Senayan, Jakarta, pada 7-14 November lalu selain meraih juara 1, teamnya juga berhasil manyabet most valuable player (MVP) atau pemain terbaik. Ia juga mengaku, sebelumnya pernah bermain game Mobile Legend (ML) dan beralih ke game lokal Indonesia yang disebut Lokapala. “Kami merasa bangga dapat mengharumkan nama daerah kami di kancah nasional,” tutupnya. (BB)