Pemkot Denpasar Gelar Persembahyangan Saraswati di Pura Agung Lokanatha

  20 Mei 2023 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Pemkot Denpasar memperingati Hari Saraswati pada Sabtu (20/5) dengan melakukan persembahyangan bersama di Pura Agung Lokanatha, Lumintang Denpasar. Pelaksanaan persembahyangan bersama di pimpin Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dipuput Ida Pedanda Ida Pedanda Gede Wayahan Wanasari, Grya Wanasari, Sanur.  Tampak hadir pula Wakil Walikota, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Forkopimda Denpasar, serta Pimpinan OPD Pemkot Denpasar.

Sebelum pelaksanaan persembahyangan bersama dilaksanakan, Walikota Jaya Negara, Wakil Walikota Arya Wibawa, Ketua DPRD I Gusti Ngurah Gede dan Sekda Alit Wiradana mengikuti prosesi penyucian dan pembersihan buku sebagai pustaka suci dalam pelaksanaan hari suci Saraswati. 
Walikota Jaya Negara usai pelaksanaan persembahyangan bersama menyampaikan, pelaksaan peringatan Hari Saraswati rutin kita peringati setiap Saniscara Umanis Watugunung. Hal ini juga berkaitan dengan visi menjadikan Denpasar sebagai kota kreatif berbasis budaya menuju Denpasar Maju.

"Melalui peringatan Hari Saraswati kita mengharapkan anak didik kita tidak hanya mengejar angka partisipasi murni, lama sekolah, namun bagaimana membangun pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing, tidak hanya bersaing di daerah, namun juga hingga tingkat internasional," ujar Jaya Negara.  
 
Sementara Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Antara menyampaikan peringatan Hari Raya Saraswati telah menjadi agenda rutin Pemkot Denpasar yang kali ini persembahyangan bersama di gelar di Pura Agung Lokanatha. "Pelaksanaan sejak pagi telah berlangsung yang dipuput Ida Ida Pedanda Gede Wayahan Wanasari," ujarnya. (Rls/BB)