Pecahkan Rekor Muri, Bupati Bangli Apresiasi Partisipasi Senam SKJ Pelajar di Kabupaten Bangli

  27 Agustus 2022 PERISTIWA Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Usai melaksanakan persembahyangan bersama serangkaian hari raya tumpek uye di Kabupaten Bangli yang dipusatkan di Pura Dalem Prajapati Desa Adat Sidembunut, Kelurahan Cempaga, Bangli, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar didampingi Ketua WHDI Kabupaten Bangli Ny. Suciati Diar, Anggota Forkompinda Kabupaten Bangli, Ketua DPRD Bangli I Ketut Susatika

Kegitana tersebut juga dihadiri Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, para Camat se Kabupaten Bangli, Ketua Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Bangli beserta anggota, serta undangan lainnya, menyaksikan secara langsung Senam SKJ Pelajar yang diikuti oleh ribuan siswa SD, SMP, SMA/SMK se Kabupaten Bangli.

Senam SKJ Pelajar yang merupakan senam bersama yang dilaksanakan di Seluruh Kabupaten Kota serta Provinsi di seluruh Indonesia tersebut merupakan salah satu program kerjasama dari Kementrian Pemuda dan Olahraga, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementrian Risert dan Tekhnologi Republik Indonesia. Secara serentak dilaunching hari ini dalam rangka pemecahan rekor muri (Museum Rekor Indonesia), yang mana untuk Kabupaten Bangli di Pusatkan di Alun-alun Kebanggaan Kabupaten Bangli pada Sabtu (27/8/22) pagi.

Ketua (IGORNAS) Ikatan Guru Olahraga Nasional Kabupaten Bangli I Wayan Muspata Yasa dalam laporannya menyampaikan dalam kegiatan senam SKJ Pelajar di Kabupaten Bangli ini dipusatkan di Alun-alun Bangli, dengan melibatkan 2.200 Orang siswa yang dipilih dari sekolah SD, SMP, SMA/SMK. “Sedangkan untuk siswa yang tidak ikut melaksanakan senam di Alun-alun mereka melaksanakan senam di sekolah masing-masing melalui media zoom meeting sehingga secara keseluruhan di Kabupaten Bangli siswa yang terlibat dalam kegiatan ini sekitar 4.000 Orang,” ucap Mustapa Yasa.

Pihaknya menambahkan selain untuk pemecahan Rekor MURI senam SKJ Pelajar ini diciptakan untuk program berkelanjutan di masing-masing sekolah, dengan tujuan untuk senam kesehatan dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh siswa. “Dalam rangka mendukung program pemerintah Kabupaten Bangli seperti slogan yang sering disampaikan oleh Bupati Bangli yaitu "jengah membangun Bangli", dan kami pun dari guru-guru olahraga di Kabupaten Bangli akan selalu jengah mendukung pembangunan di Kabupaten Bangli melalui bidang Olahraga,“ ujarnya.

Sementara itu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan apresiasi kepada seluruh siswa dan pembina, OPD terkait, serta kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga acara senam SKJ Pelajar tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan apapun. "Semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dalam rangka menjaga kebugaran, serta imun tubuh para siswa agar siswa tetap terjaga kesehatan jasmaninya dan semangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah masing-masing. Sehingga nantinya akan tumbuh generasi muda yang sehat secara jasmani dan sehat dalam pola pikir untuk meneruskan pembangunan secara berkelanjutan di Kabupaten Bangli,” tegas Sedana Arta. (Rls/BB)