Pantai Candikusuma Kembali Makan Korban, Pemuda Ditemukan Tewas Mengapung

  24 Februari 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Korban ditemukan mengapung sudah meninggal dunia di Perairan Candikusuma

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Pantai Candikusuma yang terletak di Banjar Tirta Kusuma, Desa Candikusuma Kecamatan Melaya, Jembrana kembali makan korban, kali ini seorang remaja usia 20 tahun bernama M Riko Maulana menjadi korban tenangnya pantai tersebut. Korban dinyatakan menghilang pada Kamis 23 Februari 2023, sekira pukul 13.30 Wita.

Korban baru ditemukan pada hari Jumat (24/2/2023) dalam kondisi sudah meninggal dunia mengapung di perairan Pantai Candikusuma sekira pukul 12/2/2023). Korban ditemukan mengambang oleh pekerja Keramba Kerapu bernama Rizal 25 tahun asal Banjar Tirta Kusuma, Candikusuma saat sedang memberi pakan ikan di pesisir Pantai  Bale bengong,

Saat dikonfirmasi ayah korban bernama Saiful Rahim 55 tahun mengatakan pada hari Kamis 23 Februari 2023, sekira pukul 13.30 Wita dirinya menyuruh anaknya untuk ikut kerja jaring ikan, dirinya langsung membonceng anaknya ke pesisir pantai Hotel Larisa. "Saya membonceng anak sampai ke pesisir pantai Hotel Larisa, karena pemilik jaring sudah menebar jaring di sebelah barat Muara Sungai Sanghyang. Anak saya berjalan kaki menuju tempat kegiatam menjaring ikan," tuturnya. Jumat (24/2/2023)

Dirinya mengaku, saat para kru penjaring akan mendapatkan upah, salah satu kawan anaknya yang ikut menjaring kerumah mencari ananya, akan tetapi anaknya tidak ada dirumah. "Saat itu temannya kerumah mencari anak saya bahwa akan ada pembagian upah, akan tetapi anak saya tidak ada diruamah belum pulang dari menjaring. Karena tidak ada dirumah saya langsung melakukan pencarian bersama warga," terangnya.

Tim Sar Kabupaten Jembrana bersama Sat Pol Airud Polres Jembrana, dan BrImob Kompi Gilimanuk ikut membantu dalam melakukan pencarian yang akhirnya korban ditemukan mengambang sudah meninggal dunia ± 1 KM arah timur dari Lokasi Kejadian Mata (LKM) pada koordinat 8°18'35.03"S 114°30'46.40"T.

Saat dikonfirmasi awak media via whatsapp Kapolsek Melaya AKP I Putu Raka Wiratma membenarkan penemuan mayat tersebut yang mengambang di Perairan Candikusuma. "Korban diduga terseret arus di Muara Sungai Sanghyang Pantai Candi Kusuma tadi Tim Sar Gabungan sudah berhasil menemukan korban mengambang berjarak 50 meter dari bibir Pantai Candikusuma. Korban sudah dibawa pulang kerumah duka dengan atas permintaan keluarga korban," tutupnya.(BB)