OPD Bangli Ikuti Bintek Sosialisasi Sistem Manajemen ASN

  07 Maret 2023 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Dengan Mengusung tema “Sistem Manajemen Aparatur (ASN) Sipil Negara Khususnya Perpres 116 Tahun 2022 dan Permenpan 1 Tahun 2023” diantaranya terkait disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), Perpres 116 Tahun 2022, Penyusunan Kebutuhan ASN dan Permenpan 1 Tahun 2022.

Sosialisasi yang dilaksanakan Selasa, (7/3) diruang rapat RSUD Bangli ini dihadiri narasumber dari kantor regional X BKN Denpasar dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Bangli.

Dalam sambutan Bupati Bangli yang di bacakan langsung Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kab. Bangli Made Mahindra Putra menyatakan sosialisasi ini amat penting dilaksanakan dimana didalam rangka sosialisasi peraturan perundang undangan, ASN adalah sumber penggerak roda organisasi pemerintah.

“Untuk itu diperlukan kualitas SDM yang mumpuni demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dalam menjalankan suatu pemerintahan, dan tentunya jiwa ASN Bangli harus memiliki rasa jengah untuk membangun, dengan kesungguhan dalam melaksanakan tugas pada bidangnya masing masing. Serta melakukan tugas secara berdaya guna dan berhasil guna, niscaya  ASN bangli pasti bisa lebih dari sebelumnya,” katanya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kab. Bangli Made Mahindra Putra dalam laporannya menyampaikan, melalui sosialisasi  ini diharapkan  wawasan ASN terhadap isu isu yang berkaitan dengan manajemen kepegawaian dapat terjawab dan terselesaikan dengan cepat sesuai aturan yang berlaku.

“Tujuan dari sosialisasi ini adalah, untuk menambah wawasan ASN terhadap peraturan perundang undangan kepegawaian.  Sedangkan untuk pelaksanaan kegiatan sosialisasi dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 7 sampai dengan 8 Maret 2023 yang mana pesertanya terdiri dari kepala perangkat daerah dan sekretaris pada hari Selasa 7 maret 2023,” ucapnya.

lebih lanjut Mahindra mengatakan, sedangkan untuk kasubag kepegawaian/analis kepegawaian dilaksanakan pada hari rabu 8 maret 2023. Dengan narasumber sosialisasi langsung dari kantor regional X BKN Denpasar Byyi Maptuhan Rahmi selaku kepala bidang pengembangan dan supervisi kepegawaian. (Rls/BB)