Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa Hadiri HUT-43 Dekranas. Menjadi Moment Bangkitnya Perajin Lokal dan Wirausaha Baru

  16 Mei 2023 EKONOMI Nasional

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Medan. Kota Medan menjadi tuan rumah Peringatan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke 43 tahun 2023. Dalam memperingati HUT ke 43 Dekranas, juga menggelar Expo dengan mengusung tema Wirausaha Baru Tercipta Perajin Berjaya dengan melibatkan  perajin dari seluruh Indonesia pada Selasa (16/5) bertempat di Hotel Santika Dyandra dan Lapangan Benteng Kota Medan.

Acara ini mendapatkan dukungan penuh dengan hadir secara langsung Ibu Negara sekaligus Pembina Dekranas Ny. Iriana Joko Widodo, dan tampak hadir pula Ketua Umum Hj. Wury Ma’ruf Amin, Ketua Harian Dekranas Ny. Tri Tito Karnavian, Ketua Dekranasda Kota Medan Ny. Kahiyang Ayu dan Walikota Medan Bobby Afif Nasution serta pengurus Dekranasda Provinsi, Kabupaten, dan Kota di seluruh Indonesia. 

Walikota Medan Bobby Afif Nasution mengucapkan selamat datang kepada peserta yang sudah hadir dalam menyemarakkan HUT Dekranas ke-43 di Kota Medan. 

“Hari ini menjadi salah satu motor penggerak kota Medan yang merupakan salah satu daerah yang menjadi perhatian dari seluruh Indonesia untuk melihat dan memandang para perajin yang ada di Kota Medan untuk bisa tumbuh dan berkembang,” tambah Bobby Afif Nasution.

Dalam acara tersebut hadir dari perwakilan Kota Denpasar yaitu Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa di dampingi oleh Wakil Ketua Harian Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Sekretaris Dekranasda Ida Ayu Dewi Citrawati. 

Ketua Umum Hj. Wury Ma’ruf Amin mengucapkan selamat ulang tahun ke 43 Dewan Kerajinan Nasional yang merupakan perjalanan panjang yang telah dilalui Dekranas dalam mengangkat potensi kerajinan nasional dalam upaya mewujudkan visi dalam mendukung kemandirian ekonomi Indonesia. 

Berbagai program kerja maupun kegiatan pembinaan dari Dekranas maupun Dekranasda telah didedikasikan demi mengangkat kesejahteraan para perajin sebagai bentuk apresiasi kepada para perajin, sebagai puncak acara ini adalah pemotongan tumpeng, yang diberikan kepada Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’aruf Amin dan Perajin Kain Ulos Ibu Dama Situmorang sekaligus peresmian Pelatihan Wirausaha Baru Dekranas tahun 2023. 

Sebagai bentuk wujud dukungan dalam HUT Dekranas ke-43, Provinsi Bali menunjuk beberapa perajin dari Kabupaten/Kota untuk mendukung Expo dan Fashion Show Dekranas.

“Harapannya dalam HUT Dekranas ke 43 ini semoga Dekranas dapat semakin produktif, semakin besar peran dan pengabdiannya untuk para perajin, masyarakat, bangsa dan negara tercinta Indonesia,” tutur Hj. Wury Ma’ruf Amin. (Rls/BB)