Mimih Dewa Ratu! Pasar Lelateng Kembali Terbakar, Diduga Konsleting Listrik

  04 Februari 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Situasi Pasar Umum Pagi Lelateng

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Setelah diguyur hujan lebat dan angin kencang, Pasar Umum Pagi Lelateng, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Jembrana kembali terbakar, kebakaran terjadi sekira pukul 21.00 wita. Pasar umum pagi lelateng mengalami kebakaran pertama pada tahun 2021.

pantauan awak media di lapangan api semakin membesar berasal dari los para pedagang yang terbuat dari kayu. Terlihat para petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Jembrana berusaha memadamkan api, akan tetapi api sudah terlanjur membesar dan sulit dipadamkan lantaran banyak dagangan di los tersebut yang terbuat dari bahan yang cepat terbakar.

Saat dikonfirmasi awak media, salah satu pedagang yang tidak mau namanya disebutkan lantaran panik, dirinya menuturkan bahwa dagangannya habis terbakar, hanya sedikit yang bisa diselamatkan. “Aduh pak dagangan saya habis terbakar, hanya sedikit yang bisa diselematkan,” sedihnya. Sabtu (4/2/2023)

Semetara Kasat Pol PP Jembrana I Made Leo Agus Jaya saat dikonfirmasi awak media mengatakan, kebakaran dimulai sekira pukul 21.00 wita, dirinya mengaku sampai saat ini sudah menghabiskan 9 tangki air. “Kami sudah menghabiskan 9 tangki air, dikarenakan api cepat membesar sangat sulit dikendalikan, namun itu tidak menjadi kendala semua berjalan dengan baik,” terangnya.

Menurutnya, penyebab dari kebakaran tersebut kemungkinan besar dikarenakan terjadi konsleting listrik, mengingat sebelumnya terjadi hujan dan disertai angin kencang. “Memnag tadi siang terjadi hujan dan angin kencang, kemungkinan juga ada hal-hal listrik dan bagiamana kami juga belum tahu penyebabnya,” jelasnya.

terkait suplai air, Leo mengatakan, suplai air lancar, kebetulan tempat pengisian sangat dekat diutara tepatnya di depan Hotel Jimbarwana. “Mudah-mudahan dengan waktu singkat tidak panjang ini bisa dipadamkan dengan baik,” pungkasnya.

Terlihat sampai saat ini petugas pemadam masih berusaha memadamkan api, yang terlihat hampir keseluruhan los pedagang hangus terbakar. Beruntung api tidak menjalar ke bangunan sekitarnya.   (BB)