Mayat Mr.X Belum Teridentifikasi, Polres Jembrana Ambil Langkah Autopsi

  09 September 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket Poto: Tim Medis RSU Negara bersama Inafis Polres Jembrana saat melakukan identifikasi di ruang jenazah RSU Negara

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Kasus penemuan mayat Mr.X di Perairan Yehembang oleh nelayan Desa Pengambengan sampai saat ini belum ada petunjuk atas identitas mayat tersebut. . Pihak kepolisian juga memperluas penyelidikan dengan berkoordinasi ke pihak Imigrasi Denpasar berharap ada database yang cocok dengan ciri-ciri Mr.X tersebut

Untuk mempercepat terungkapnya identitas mayat tersebut, Polre Jembrana juga berencana melakukan autopsi sampai saat ini masih menunggu jadwal dari rumah sakit.

Saat di konfirmasi awak media Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan rumah sakit untuk dilakukan autopsi. “sekarang masih menunggu jadwal pelaksananya tersebut. Untuk saat ini, kami belum menemukan satu identitas yang melekat pada diri yang bersangkutan,” jelasnya. Jumat (9/9/2022)

Menurutnya, sejumlah langkah pasca penemuan mayat tersebut dilakukan. Penyisiran di wilayah Jembrana hingga Banyuwangi juga telah dilakukan. Selain itu juga melakukan koordinasi ke jajaran Polres serta Polda Bali untuk bisa menyampaikan jika ada informasi mengenai adanya orang hilang.

Adapun ciri-ciri dari Mr.X tersebut, lanjut Dewa Gde,  sudah diketahui akan tetapi pihaknya masih belum berani memastikan apakah mayat tersebut merupakan WNA atau WNI. Karena tak kunjung menemukan petunjuk. Pihaknya terus  memperluas koordinasi dengan komunikasi ke pihak Imigrasi.

"Mungkin nanti ada data yang terekam di bandara dengan ciri-ciri tersebut, bisa kita lakukan langkah pencocokan. Sehingga, nantinya kita bisa menentukan apakah warga tersebut merupakan WNA atau WNI yang ada di Bali,” terangnya.

Dirinya berharap, identitas mayat tersebut segera terungkap, selama ini pihaknya mempunyai kendala pada penggunaan alat pendeteksi sidik jari bernama Mambis. "Kendala selama ini belum bisa menggunakan mambis karena sidik jari Mr.X tersebut sudah hampir hilang. Tapi, kami harap ini bisa segera terungkap,’ ujarnya

Menurut informasi dari RSU Negara, imbuh Dewa Gde, saat ini jenazah mr.x tersebut masih dititip sementara menunggu identitas dari pihak kepolisian. Sebab, selain belum ada identitas, belum ada pihak keluarga yang datang untuk koordinasi. "Sampai saat ini belum ada juga dari pihak keluarga yang datang. Sehingga masih dititip di ruang jenazah RSU Negara dulu sambil menunggu informasi lebih lanjut," ungkap dr Eka saat dikonfirmasi. (BB)